Jakarta – Prestasi membanggakan diraih editor Harian Merdeka, Dian Rahmat Syahputra yang mampu mengharumkan nama Aceh di tingkat nasional. Hasil karya foto jurnalistik editor muda lulusan Lembaga Pers Doktor Soetomo Jakarta ini mampu menyisihkan ribuan karya foto jurnalis dari seluruh Indonesia.

Dian Rahmat Syahputra meraih juara II Lomba foto pendidikan Indonesia yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Dian pun diundang langsung menghadiri Pekan Pendidikan dan Kebudayaan 2017 yang berlangsung di Lippo Mall Puri, Jakarta, Jumat (19/5) lalu.

Dirinya berhak meraih uang tunai senilai Rp 12 juta dan piagam penghargaan yang diserahkan langsung Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

“Saya tidak menyangka hasil karya foto ini bisa menang, padahal saya hanya menggunakan kamera kecil biasa, bukan DSLR, foto yang saya kirim pun hanya 1 lembar, namun mampu mencuri hati dewan juri,” jelasnya.

Editor Harian Merdeka ini sebelumnya pernah meraih juara I tingkat nasional lomba foto jurnalistik yang diadakan Kementerian PU, selain itu dirinya pernah meraih juara I lomba jurnalistik radio tingkat nasional piala Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara. Sudah puluhan kali dirinya meraih penghargaan jurnalistik tingkat nasional dan lokal.

Dian berharap apa yang diraihnya ini mampu memotivasi jurnalis muda di Aceh untuk lebih semangat dalam menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas.

Facebook Comments