Gubernur Aceh Irwandi Yusuf meminta Wali Kota Banda Aceh H Aminullah Usman meningkatkan pengembangan investasi dalam rangka menambah lapangan pekerjaan di ibu kota Provinsi Aceh tersebut.

“Kami meminta Wali Kota meningkatkan investasi, sehingga mampu membuka lapangan pekerjaan baru di Kota Banda Aceh,” kata Gubernur Aceh Irwandi Yusuf di Banda Aceh, Jumat.

Gubernur mengatakan, Kota Banda Aceh merupakan cermin Provinsi Aceh. Wilayah itu juga barometer kemajuan bagi kabupaten/kota lainnya di Provinsi Aceh.

Gubernur Aceh Irwandi Yusuf menyampaikan hal tersebut ketika melantik H Aminullah Usman dan H Zainal Arifin sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh 2017-2022.

H Aminullah Usman merupakan mantan Direktur Utama Bank Pembangunan Daerah (BPD) Aceh. Sedangkan H Zainal Arifin merupakan Wakil Wali Kota Banda Aceh sisa masa jabatan 2012-2017.

Pasangan Aminullah Usman dan H Zainal Arifin diusung Partai Nasdem, Partai Golkar, PAN, dan sejumlah partai lainnya dinyatakan sebagai peraih suara terbanyak mengalahkan pasangan Hj Illiza Saaduddin Djamal dan Farid Nyak Umar pada pilkada 15 Februari 2017.

Oleh karena itu, lanjut dia, iklim investasi di kota tersebut harus lebih baik, sehingga investor lainnya, baik dalam maupun luar negeri mau menanamkan modalnya di Aceh.

Untuk meningkatkan investasi tersebut, kata Gubernur, Wali Kota Banda Aceh harus mampu meningkatkan sistem pelayanan terpadu. Serta memberikan pelayanan berkualitas dan terjangkau.

Gubernur Aceh menyebutkan satu dari sekian banyak potensi investasi di Kota Banda Aceh adalah kawasan industri perikanan di Lampulo, Kecamatan Kuta Alam.

“Kami berharap Wali Kota mampu mengembangkan investasi di kawasan industri perikanan ini. Ajak dan yakinkan investor baik dalam maupun luar negeri berinvestasi di Kota Banda Aceh,” kata Irwandi Yusuf.

 

(antara)

Facebook Comments