Wakil Walikota Banda Aceh H.Zainal Arifin

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh bertekad mewujudkan wilayah bebas korupsi di semua lingkungan satuan kerja, kata Wakil Wali Kota Zainal Arifin.

 

Wakil Wali Kota Zainal di Banda Aceh, Selasa menyebutkan, tekad tersebut tentu akan terwujud bila semua pihak bekerja sama dan berkomitmen mewujudkan Banda Aceh bebas korupsi.

 

Untuk mewujudkannya, lanjut dia, dibutuhkan pembangunan zona integritas. Keberhasilan pembangunan zona integritas tersebut sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas penyelenggara pemerintahan.

 

“Zona integritas ini untuk menuju wilayah bebas korupsi. Untuk mewujudkan zona integritas, maka pimpinan satuan kerja beserta jajarannya harus bekerja bersama serta memiliki komitmen kuat melawan korupsi,” kata dia.

 

Zona integritas, kata dia, merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen mewujudkan wilayah bebas korupsi di lingkungan kerja mereka.

 

“Selain itu juga memiliki komitmen terhadap wilayah birokrasi bersih dan melayani. Semua ini tentu bisa terwujud melalui reformasi birokrasi, terutama dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik,” ungkap Zainal Arifin.

 

Zainal Arifin menyebutkan, Pemerintah Kota Banda Aceh banyak meraih penghargaan pelayanan publik serta opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sembilan kali berturut-turut dari BPK RI.

 

“Namun begitu, penghargaan itu jangan membuat kita berpuas diri. Kepada jajaran, kami ingatkan untuk terus tingkatkan kinerja melayani masyarakat. Serta wujudkan pemerintah kota yang bebas korupsi,” kata Zainal Arifin.

(antara)

Facebook Comments