Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, H.Aminullah Usman, ┬áRabu (11/10) pagi meluncurkan program ‘Wali Kota Menjawab’ yang disiarkan serentak 10 radio terkemuka di Kota Banda Aceh.

Saat program berlangsung puluhan sms dari warga kota masuk ke nomor call center.

Ada hal unik, dari sms yang masuk, Cut Amalia warga Banda Aceh mendoakan Aminullah Usman menjadi Gubernur Aceh kedepan jika mampu membenahi berbagai persoalan di Banda Aceh.

Cut Amalia menyarankan Wali Kota membentuk tim laporan reaksi cepat PDAM jika air macet.

Wali Kota menjawab akan menginstruksikan jajaran PDAM untuk membentuk tim reaksi cepat seperti yang sudah dibentuk oleh Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota Banda Aceh.

“Dulu banyak kita terima laporan sampah di medsos, tetapi, setelah dibentuk tim reaksi cepat, Alhamdulillah, sudah mulai berkurang laporan dari warga, intinya kami akan terus meningkatkan pelayanan kepada warga Kota, untuk itu kami minta partisipasi aktif dari warga kota,” kata Aminullah.

Selain itu, Wali Kota juga menerima sms dari pedagang kecil di kawasan pelabuhan Ulee Lheue, mereka meminta pemko untuk menghidupkan kembali kawasan tersebut pada malam hari dan membangun pos WH untuk mengawasi kawasan itu.

Wali Kota menjawab pihaknya akan berkoordinasi dengan MPU, Dinas Syariat Islam, Satpol PP WH, Muspika Meuraxa, dan pihak aparatur gampong Ulee Lheue terkait kawasan wisata Ulee Lheue.

Sementara mengenai pertanyaan dari warga terkait maraknya juru parkir liar, Wali Kota langsung memerintahkan Kadis Perhubungan Aceh, Muzakir Tulot yang hadir untuk menindak juru parkir ilegal, karena merugikan masyarakat dan PAD.

Wali Kota menjawab akan diadakan setiap awal bulan untuk menampung saran dan aspirasi warga kota agar terciptanya pemerintah kota yang pro kepentingan masyarakat.

Disini warga bisa langsung menyampaikan aspirasi langsung kepada Wali Kota setiap awal bulan. Hal ini adalah terobosan Wali Kota dengan melibatkan 10 stasiun radio yang menyiarkan secara serentak sehingga bisa didengar langsung secara luas.

 

Facebook Comments