Banda Aceh – Warga Kota Banda Aceh memuji gerak cepat pemerintah kota Banda Aceh yang turun langsung ke lokasi musibah angin kencang, Kamis (13/7).

Warga Gampong Alue Naga, Edi mengaku terharu melihat kedatangan Wakil Walikota Banda Aceh Zainal Arifin bersama Asisten I Bachtiar dan Kepala BPBD Fadhil.

“Luar biasa pemko sekarang, baru satu jam kejadian musibah sudah tiba di Alue Naga, Pak Zainal dan Pak Amin benar-benar peduli dengan warganya,” ujar Edi.

Satu rumah rusak bagian atap di Gampong Alue Naga dilaporkan rusak. Sedangkan di Gampong Ilie dikabarkan ada tiga rumah yang rusak akibat tumbangnya pohon mangga.

Tumbangnya pohon mangga mengakibatkan putusnya kabel listrik dan membuat sebagian wilayah Gampong Ilie padam.

Wakil Walikota Zainal Arifin ikut melihat langsung kondisi rumah warga yang rusak akibat pohon tumbang di Gampong Ilie.

Sementara di Gampong Sukaramai, terdata dua rumah rusak bagian atap akibat angin kencang yang terjadi jelang Shalat Ashar tadi.

Di Lamjabat satu rumah dilaporkan rusak, sementara itu Walikota Banda Aceh Aminullah Usman memerintahkan BPBD dan Dinas Sosial untuk segera mendata kerusakan rumah bagi warga dan memberikan bantuan tanggap darurat sesuai kebutuhan.

Walikota menghimbau warga untuk tetap waspada dan siaga menghadapi fenomena angin barat, terutama bagi nelayan dan warga yang berada di pesisir pantai.

Facebook Comments