Banda Aceh – Ramai warga kota Banda Aceh tertawa membaca berita disalah satu media online lokal yang menyebutkan Walikota Banda Aceh menggunakan mobil baru tipe Pajero Sport Dakar usai lantik di DPRK Banda Aceh, Jumat (7/7).

Padahal mobil tersebut merupakan milik keluarga Aminullah Usman yang selama ini digunakan sejak masa kampanye pilkada hingga saat ini.

Warga Lampaseh Aceh, Usman mengaku tertawa membaca salah satu media online lokal yang menuliskan berita berdasarkan status facebook salah seorang simpatisan mantan calon walikota Illiza-Farid.

“Kasian media online lokal baru itu, buat berita ambil status facebook timses lawan pak Amin-Zainal. Jadinya terlihat bodoh dan konyol. Tiap hari pak Amin lewat sini pakai mobil Pajero itu. Makanya jadi wartawan harus banyak belajar, jangan kejar sensasi yang akhirnya ditertawakan warga,” ujarnya.

Usman juga menjelaskan mobil yang dipasang plat merah BL 1 A sudah pernah lecet dibagian sampingnya dan jelas terlihat. Selama ini plat mobil tersebut adalah BL 85 SD.

“Kalau jadi wartawan, jangan hanya comot foto orang dari facebook. Lalu dibuat berita, coba lihat dari dekat, itu mobil baru atau bukan. Tapi karena wartawannya mungkin masih baru belajar harap maklumi saja,” ujarnya.

Penelusuran Harian Merdeka, berita tersebut muncul diduga mengutip status facebook dari mantan simpatisan Illiza-Farid saat pilkada. Karena jagoannya kalah, kini berupaya mencari celah kesalahan pemimpin baru Banda Aceh.

Bahkan, simpatisan ini pernah mengirim pesan ke salah seorang relawan Amin-Zainal melalui Whatsapp dirinya akan terus mengawasi pemerintahan Amin-Zainal.Tak hanya itu dirinya juga mengakui berhasil menjebloskan Abdullah Puteh ke dalam hotel prodeo saat menjabat Gubernur Aceh.

Informasi dari sumber terpercaya Harian Merdeka, disebutkan mobil Prado dinas Walikota yang selama ini digunakan oleh Illiza akan┬ádidem oleh dirinya. “Illiza akan dem mobil Prado yang selama ini dia pakai, karena itu saat pembahasan APBK 2017, usulan penggadaan mobil baru masuk dalam RAPBK, dan sudah disetujui oleh dewan,” jelasnya.

(red)

 

Facebook Comments