‎Warga Tamiang Dilaporkan Ditelan Laut

0

ACEH TAMIANG -‎ Jamaluuddin (27) warga Kampung Ujong Tanjung, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang dilaporkan menghilang di laut setelah boat berbadan kecil yang ditumpanginya rusak diterjang ombak.

“Kronologi kejadian bermula saat korban bersama dua temannya Azis Saputra (21) dan Rio Afkar (16) yang juga warga Manyak Payed sedang menuju pulang pada Jum’at (‎1/12) sekitar pukul 23.30 WIB setelah lima hari melaut mencari ikan,” kata Ketua Satgas SAR Aceh Tamiang, Syaiful Syahputra.

Saat menuju pulang, kata Syaiful, boat yang ditumpangi korban beriring-iringi dengan empat boat lainnya. ‎Karena di laut cuacanya sedang ekstrim, dalam perjalanan pulang boat yang ditumpangi korban ‎terkena hantaman ombak sehingga boatnya mengalami pecah di bagian lambung dan tenggelam.

“Melihat boat yang ditumpangi korban bersama dua temannya mulai tenggelam. Nelayan lain langsung memberikan pertolongan dan berhasil menyelamatkan dua teman korban. Sedangkan korban tak terselamatkan,” kata Syaiful.

Menurut Syaiful, korban hilang diperkirakan sekitar 20 mil dari kuala tamiang dan ‎saat ini tim gabungan terdiri dari Basarnas Langsa, Satgas SAR Aceh Tamiang, pihak kepolisian, TNI dibantu unsur masyarakat sedang melakukan pencarian korban.[ajnn]

Facebook Comments