2 Ribu Tamu Undangan Ikuti Upacara Adat Ngunduh Mantu Presiden Jokowi

0

MEDAN-Sebanyak kurang lebih 2.000 tamu undangan akan hadir pada hajatan upacara adat Ngunduh Mantu Bobby-Kahiyang yang akan berlangsung selama dua hari, 24-25/11, di kediaman keluarga Bobby di Komplek Perumahan Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi Indah, Medan. Para tamu tidak saja berasal dari keluarga kedua mempelai tetapi juga Relawan Jokowi.

Doli Sinomba Siregar yang tak lain Paman Bobby menjelaskan kepada media di sela-sela berlangsungnya upacara adat, Jumat (24/11/2017). Sesudah pemotongan kerbau yang berlangsung pagi tadi pukul 06.00 WIB, saat ini tengah berlangsung tahapan acara mangalo-alo mora atau menyambut pihak keluarga Kahiyang yakni Siregar. Beberapa hari lalu dalam acara adat berbeda kepada Kahiyang sudah disematkan marga Siregar atas permohonan keluarga Nasution.

“Kurang lebih 2.000 undangan yang akan menghadiri acara adat ini,” kata Doli yang merupakan adik ibu Bobby, Ade Hanifah Siregar.

Pantauan di lokasi acara adat, para mora dalam bentuk iring-iringan tengah berjalan menuju rumah keluarga Nasution. Sembari manortor tampak beberapa orang ibu menjunjung semacam persembahan yang akan dihantarkan. Bunyi-bunyian dari peralatan musik tradisional Mandailing ditambah lagu-lagu dari seorang penyanyi turut meramaikan.

“Nanti sore hingga malam seusai sidang adat akan ada acara manortor yang akan melibatkan semua undangan,” kata Doli.

Saat berita ini dituliskan acara adat mangalo-alo mora tengah berlangsung.

Facebook Comments