20 Asosiasi PSSI Kabupaten dan Kota Siap Dukung Dek Gam sebagai Ketua PSSI Aceh

0

Banda Aceh – Bursa calon ketua Asprov PSSI Aceh semakin ramai. Sejumlah Askot dan Askab PSSI mendukung nama alternatif sebagai bakal calon ketua.

Nama yang kini ramai dibicarakan pengurus sepakbola di Aceh adalah Presiden Persiraja, Nazaruddin alias Dek Gam.

Ketua PSSI Kota Banda Aceh, Heri Julius mengatakan PSSI Kota Banda Aceh bersama 20 Askot dan Askab PSSI se Aceh sepakat mengusulkan nama Dek Gam sebagai bakal calon ketua.

Heri Julius beranggapan PSSI Aceh haruslah diisi oleh orang yang sepenuh hati membantu dunia sepakbola di Aceh, bukan mereka yang ingin mencari pundi rupiah dari mengurus sepakbola.

“Dek Gam sudah membuktikan ketulusannya menyelamatkan Persiraja dari jurang degradasi, membangun tim dengan uang pribadi tanpa sepeserpun dana APBK, dirinya sangat berkomitmen membangkitkan kembali kejayaan sepakbola di Aceh,” kata Heri.

Heri mengaku dirinya sudah berkomunikasi dengan pemilik suara dari Askab dan Askot di Aceh. “Insya Allah ada 20 asosiasi se Aceh yang akan mengusung Dek Gam sebagai bakal calon ketua PSSI Aceh,” katanya.

Sementara itu, Presiden Persiraja, Dek Gam mengaku terharu dan berterimakasih kepada Askot dan Askab yang memberikan dukungan kepadanya untuk maju di bursa ketua Asprov PSSI Aceh.

“Saya bertekad membawa kembali kejayaan sepakbola Aceh di tingkat nasional, mulai dari Porwil, PON, hingga menembus kasta tertinggi Liga 1 bagi tim-tim sepakbola di Aceh,” ujarnya.

Selaku Presiden Persiraja, Dek Gam berharap Persiraja ataupun Aceh United sebagai perwakilan Aceh di Liga 2 mampu menembus Liga 1.

“Persiraja dan Aceh United adalah marwah Aceh, mari kita dukung bersama agar nantinya ada tim dari Aceh yang lolos ke Liga 1, Persiraja dan Aceh United adalah saudara, bukan rival,” katanya.

Dek Gam mengaku sedang mengincar sejumlah pemain berkualitas untuk memperkuat skuadra Persiraja. “Target kami lolos ke Liga 1, dengan persiapan yang matang, berbeda dengan Liga 2 tahun lalu, tim terbentuk mendadak namun Persiraja mampu bertahan di Liga 2,” katanya. (drs)

Facebook Comments