Alhamdulillah…Anak Pendeta Asal Medan Masuk Islam di Bireuen

0

BIREUEN-Pemuda asal Halat, Medan Jaya, Sumatera Utara, Cristian Andrean Zigas Pasaribu (31) dengan kesadarannya sendiri resmi memeluk agama Islam di Kabupaten Bireuen, Aceh, Rabu (22/11/2017) malam.

Prosesi persyahadatan Cristian Andrean Zigas Pasaribu yang sebelumnya menganut agama Nasrani (katholik) itu dilangsung, di Masjid Agung Sultan Jeumpa, Kota Juang, Bireuen oleh Pimpinan Dayah Darussa’adah Cabang Cot Tarom Jeumpa, Tgk Muhammad Ishak (Abon Cot Tarom).

Kegiatan persyadatan Muhammad Zaky Pasaribu yang sehari-hari bekerja sebgai montir, bengkel orangtunya itu turut disaksikan Imam Besar Masjid Agung Sultan Jeumpa, Tgk Jamaluddin Idris, Bilal Masjid Tgk Muhammad Jafar, serta para jamaah salat Magrib.

Muhammad Zaky Pasaribu mengaku masuk Islam yang dikininya itu tanpa ada paksaan dari pihak manapun dan murni keinginan dalam hatinya.

“Sudah lama saya berniat memeluk agama Islam, bahkan sejak masih kelas I SMK Negeri 2 Mandala Medan, niat itu sudah tertenam dalam batin saya. Tapi niat tersebut selalu gagal, karena sempat dilarang dan dikejar-kejar ayah saya, yang kni masih pendeta di Halat Medan Jaya,” ujar Muhammad Zaky.

Diakuinya, dirinya merasa senang setelah memeluk Islam, nyaman dan damai dan dirinya akan memperdalam tentang ilmu agama Islam di Bireuen.

Abon Cot Tarom mengaku, bersyukur karena saat ini umat Islam telah menambah saudara dan Muhammad Zaky ini menjadi tanggung jawab bersama umat Iislam untuk membimbingnya.

“Kita selaku umat Islam untuk menerima dan membimbing Muhammad Zaky, karena Ia kini bagian dari saudara kita yang bergama Islam,” kata Abon.

Sementara itu, bilal Masjid Agung Sultan Jeumpa, Tgk M Jafar mengatakan, sementara waktu Muhammad Zaky akan menetap di Masjid Agung sambil memperdalam tentang Islam.

“Sementara ini, Muhammad Zaky kita tampung di Masjid Agung sambil belajar Alquran, kitab dan ilmu-ilmu agama Islam, sehingga lebih memahmi tentang Islam,” katanya.

Facebook Comments