All Indonesian Final Tersaji di Badminton Indonesia Masters 2019

0

Jakarta – Laga semifinal Indonesia Masters 2019 memberikan hasil yang cukup baik untuk Indonesia.

Diketahui, dari lima wakil yang bertanding di Istora, Senayan, Jakarta hari ini, Sabtu (26/1/2019), tiga wakil lolos ke babak Final.

Lima wakil tersebut diawali dengan pertandingan Greysia Polii/Apriyani Rahayu melawan pasangan Jepang, Masaki Matsumoto/Ayaka Takahashi yang berakhir dengan kemenangan pasangan Jepang.

Foto : Dian Rahmat Syahputra/harianmerdeka.com

Kemudian berlanjut pada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan ganda putra China, Han Chnegkai/Zhao Haodong. Ahsan/Hendra lolos ke Final.

Foto : Dian Rahmat Syahputra / harianmerdeka.com

Selanjutnya Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang berhadapan dengan pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Yang mengantarkan Indonesia memiliki wakil di final ganda campuran.

Sementara pada tunggal putra Indonesia diwakilkan oleh Jonathan Christie yang melawan pemain Denmark, Anders Antonsen. Jojo gagal ke final.

Foto : Dian Rahmat Syahputra / harianmerdeka.com

Dan laga ditutup oleh pasangan Minions, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang berhadapan dengan wakil Denmark, Kim Arstup/Anders Skaarup Rasmusen. Kevin/Gideon menang dua set langsung.

Pada laga pertama, Greysia/Apriyani harus mengakui keunggulan lawannya dengan pertandingan rubber set.

Namun, laju mereka harus terhenti setelah kalah dengan skor akhir 20-22, 22-20, 12-21.

Meski kalah, Greysia mengaku dirinya tetap bersyukur dengan permainan yang sudah dijalani siang itu.

Namun pada pertandingan kedua, pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memberikan hasil yang menggembirakan.

Ahsan/Hendra berhasil melaju ke final setelah mengalahkan Han/Zhou dalam dua gim langsung dengan skor akhir 21-11, 21-17.

“Hasil lebih tentunya karena saya pribadi target semifinal dan ternyata kita bisa masuk final,” tutur Hendra dalam konferensi pers yang dihadiri BolaSport.com.

Ahsan juga mensyukuri kemenangan yang ia raih bersama Hendra.

“Hasil ini tentu sangat disyukuri. Kami fokus dan bisa menekan musuh agar permainan mereka tidak bisa berkembang,” ucap Ahsan.

Sayangnya, jejak Tontowi/Liliyana tidak diikuti oleh wakil tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.

Dalam babak semifinal ini, Jojo panggilan akrab sang atlet harus mengakui keunggulan Anders Antonsen dalam dua gim langsung.

Jojo kalah dengan skor akhir 18-21, 16-21 dan langkahnya terhenti di Semifinal.

Kemudian pada pertandingan terakhir Indonesia Masters 2019 hari ini, Indonesia kembali menambah wakilnya di final melalui pasangan ganda putra Marcus/Kevin.

Marcus/Kevin menang dalam dua gim langsung melawan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan skor akhir 21-19, 21-13.

Kemenangan Minions ini membuat all Indonesia final. Dalam laga final yang digelar besok, Minions akan berhadapan dengan Ahsan/Hendra.

Tunggal Putri

Mantan pebulutangkis tunggal putri nomor satu dunia, Carolina Marin berhasil lolos ke Final setelah mengalahkan wakil China Chen Yufei yang juga unggulan ketiga.

Foto : Dian Rahmat Syahputra / harianmerdeka.com

Marin akan menghadapi Saina Nehwal asal India yang juga unggulan kedelapan.

(red/bolasport)

 

Facebook Comments