Aminullah Apresiasi IKAMBA, Aneuk Banda Lawan Covid-19

Laporan ,

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengapresiasikan Ikatan Mahasiswa Kota Banda Aceh (IKAMBA) yang telah turut berkontribusi dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Banda Aceh.

“Ini adalah salah-satu tekad yang diberikan IKAMBA dalam rangka mempercepat memutuskan mata rantai covid-19. Seluruh aktivitas kita terbatas dan dibatasi, namun tak menyurutkan gerakan pemuda untuk peduli sosial.”

Hal itu dikatakan Aminullah dalam acara penutupan Talkshow Refleksi Banda Aceh Melawan Pandemi, pada Sabtu, 23 Januari 2021, di gedung ITLC, kawasan Blang Padang.

Aminullah menilai, langkah para mahasiswa Banda Aceh yang terhimpun dalam tim Aneuk Banda Lawan Covid-19, dan mendukung upaya pemerintah dalam penanganan virus ini.

“IKAMBA sangat membantu pemerintah dalam hal ini. Sejak awal mereka sudah berkoordinasi dengan baik dengan Pemko untuk mencari solusi baik itu dalam mengedukasi masyarakat terkait bahaya corona, maupun setiap kegiatan terkait lainnya,” katanya.

Aminullah pun berharap, IKAMBA dapat terus bersinergi dengan Pemko dalam mewujudkan Banda Aceh yang ‘Gemilang’ dalam bingkai syariah.

“Kita harapkan setiap kegiatan yang dilaksanakan bermanfaat bagi masyarakat, anggota organisasi, dan diri sendiri,” ucap wali kota.

Sementara itu, Ketua IKAMBA, Lazuardi Imam Pratama mengatakan, sejak awal pandemi Banda Aceh sudah menjadi daerah yg sangat rentan akan penyebaran covid 19.

Kemudian pada 17 Maret 2020, pihaknya langsung me-launching tim Aneuk Banda Lawan Covid-19, “Kami menyebarkan apa itu Covid-19 (edukasi) terhadap masyarakat, kami setiap sore update informasi kepada masyarakat.”