Aminullah/Freddy Juara Turnamen ATP se-Aceh 2020

Laporan ,

Banda Aceh - Pasangan Aminullah/Freddy akhirnya keluar sebagai juara turnamen Aceh Tenis Player (ATP) se-Aceh 2020 setelah berhasil mengatasi perlawanan Murwansyah/Hilmi di partai final, Minggu (21/6/2020).

Pada partai puncak yang digelar di Lapangan Tenis Jasdam IM, Neusu, pasangan ini harus mendapat perlawanan sengit dari Murwansyah/Hilmi yang bermain cukup apik.

Namun kekompakan dan tinggi tinggi yang dimiliki Aminullah/Freddy masih berada di atas Murwansyah/Hilmi.

Meski mendapatkan perlawanan, Aminullah dan pasangannya terlihat mampu mengendalikan permainan dengan tampil menekan. Pukulan keras dan backhand-backhand terukur menjadi senjata Aminullah merebut poin demi poin.

Hasilnya, Murwansyah/Helmi harus mengakui keunggulan Aminullah/Helmi. Skor pertandingan ini berakhir 8-2 untuk kemenangan Aminullah dan pasangannya.

Dengan hasil ini, sebagai juara turnamen, Aminullah dan Freddy berhak mendapatkan piala dan hadiah sebesar Rp4 Juta. Piala dan piagam penghargaan diserahkan langsung Pangdam IM, Mayjen TNI Hasanuddin pada seremonial penutupan.

Pasangan Murwansyah dan Helmi sebagai runner-up, mendapatkan piala dan hadiah sebesar Rp2 Juta dan diserahkan langsung oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman.

Juara tiga bersama diraih pasangan Ikhsan/Martinus dan munawir/Rida. Kedua pasangan ini juga mendapatkan piala dan hadiah masing-masing Rp1 Juta.

Turut hadir menyaksikan laga final itu Wakil Wali Kota, Zainal Arifin, Kajasdam, Kolonel Inf Imam Firdaus, Dirut PDAM Tirta Daroy, T Novizal Aiyub, Ketua Pengprov Pelti Aceh, Budi Kafrawi, Ketua Pelti Banda Aceh, Muslim AR dan sejumlah Kepala SKPK jajaran Pemko Banda Aceh.

Turnamen Aceh Tenis Player ini juga menyediakan hadiah uang untuk peserta yang berhasil menembus babak delapan besar. Empat pasangan yang kalah di babak delapan besar diberikan hadiah masing-masing Rp500 ribu.

Ditutup oleh Pangdam IM, Mayjen TNI Hasanuddin menyampaikan apresiasi terhadap diselenggarakan turnamen tersebut. Apresiasi khusus karena turnamen itu bertajuk ‘lawan covid’.

“Saya sangat senang, kegiatan ini sangat positif. Walau suasana covid seperti saat ini, tetapi jangan menghalangi kita untuk beraktivitas olahraga. Bahkan Pak Wali ikut bermain dan keluar sebagai juara, ” ujarnya.

Dihadapan hadirin, ia pun meminta supaya insan olahraga dan masyarakat umumnya mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah. (Hba)