Aminullah/Tio Lana Antar Pemko A ke Semifinal Tenis Kodam IM

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman kembali menunjukkan kepiawaiannya di lapangan tenis.

Salah-satu petenis veteran terbaik Aceh ini berhasil membawa Pemko A ke semifinal turnamen tenis beregu piala Kodam Iskandar Muda yang dilangsungkan Sabtu (5/12/2020) di lapangan Indoor Jasdam IM.

Pemko Banda Aceh yang menurunkan 2 tim di turnamen ini harus saling berjumpa di babak 8 besar. Aminullah dan Tio Lana yang memperkuat Pemko A tetap tampil serius menghadapi Pemko B yang notabene ‘Adik kandung’.

Pertandingan 8 besar menjadi pertandingan krusial bagi kedua tim. Pasalnya kemenangan menjadi harga mati untuk memastikan lolos ke semifinal.

Tak tanggung-tanggung, di 8 besar ini, Aminullah memilih turun di Ganda Prestasi dengan pasangan ‘sehatinya’ Tio Lana.

Lawan yang dihadapi adalah Hafis dan Aldi. Pasangan muda Pemko B ini harus mengakui keunggulan Aminullah/Tio Lana yang memang lebih kenyang pengalaman. Aminullah/Tio Lana pun unggul 8-6.

Dengan kemenangan ini, Pemko A mengunci skor besar dengan keunggulan 4-1, karena juga mendapatkan poin dari partai lainnya. Ada 5 partai yang dipertandingkan pada turnamen tenis Piala Kodam Iskandar Muda ini, yakni KU 100 Tahun, KU 90 Tahun, Ganda Campuran, Ganda Putri dan Ganda Prestasi.

Sebelumnya, pada babak 32 besar Pemko A terlebih dulu menyingkirkan Kodim 0112/Sabang dengan skor 3-0.

Kemudian di babak 16 besar, Aminullah Cs kembali menunjukkan tajinya dengan mengalahkan Kodim 0103/Aceh Utara 3-1.

Usai menaklukkan Pemko B, tim Pemko A yang bermaterikan Wali Kota Aminullah, Tio Lana, Lohan, Jum, Nona, Taqwim, Opi, Nurcolis, T Bustamam dan Ridwan ini akan menghadapi kekuatan antara Kodim 0117/Aceh Tamiang, Sementara semifinal lainnya akan mempertemukan Kodam A dengan Bhayangkara.

Babak semifinal direncanakan akan digelar Minggu 6 Desember.

Turnamen tenis dalam rangka HUT Kodam Iskandar Muda ke-64 ini akan memperbutkan total hadiah Rp50 juta.[]