Anies – Ridwan Kamil Penantang Serius Prabowo – Puan

0

Jakarta – Indonesia memiliki banyak sosok calon pemimpin negara masa depan. Hal ini jauh berbeda dengan negara tetangga, Malaysia yang mengalami krisis kepemimpinan.

Di Malaysia hanya ada nama Najib, Mahathir dan Anwar dalam bursa Perdana Menteri. Semuanya adalah tokoh gaek yang tak lagi muda.

Berbeda dengan Indonesia, negara ini memiliki banyak tokoh masa depan, seperti Anies, Ridwan Kamil, Ganjar, Khofifah, Risma, AHY, Erick Thohir, dan sederet nama lainnya.

Berbicara peluang calon presiden 2024, nama tokoh muda yang paling banyak dibicarakan adalah Anies Baswedan, menyusul Ridwan Kamil, Ganjar, Khofifah dan Risma.

Namun jika benar nantinya Prabowo maju bersama Puan, Ganjar dan Risma harus tersingkir lantaran PDIP lebih memilih Puteri mahkota, Puan Maharani.

Nama Anies semakin diperbincangkan lantaran sinyalemen dari Ketum NasDem, Saya Paloh yang memberi isyarat berpeluang mengusung Anies sebagai Capres RI 2024.

Surya Paloh adalah sosok yang sangat memperhatikan elektabilitas seseorang. Meskipun dulu NasDem berseberangan dengan Anies di Pilkada DKI, tapi NasDem mulai melihat potensi dari dalam diri Anies.

Bisa saja, Surya Paloh mengusung duet Anies – Ridwan Kamil dalam pilpres mendatang. Apalagi semua kita tahu, Ridwan Kamil diusung pertama sekali maju di Pilgub Jawa Barat melalui NasDem.

NasDem mantap mencalonkan Ridwan Kamil lantaran elektabilitas yang tinggi dan prestasi RK selama memimpin Bandung.

Publik Jakarta saat ini semakin puas dengan kinerja Anies, berbagai survei dari lembaga resmi menyebutkan tingkat kepuasan terhadap kinerja Anies semakin tinggi.

Hanya segelintir masyarakat yang merupakan simpatisan Ahok garis keras yang masih menutup mata tentang perubahan DKI.

Duet Anies – Ridwan Kamil (ASIK) diprediksikan akan menumbangkan duet Prabowo – Puan lantaran banyak kekecewaan dari pemilih setia Prabowo saat dirinya memilih menerima tawaran menteri Jokowi.

Anies – Ridwan kemungkinan besar akan diusung oleh Koalisi NasDem, PKS, PAN dan kemungkinan besar Demokrat. Sedangkan Golkar, PKB, PPP masih wait and see melihat perkembangan survei dimasa mendatang.

Harapan baru Indonesia tentu saja ada pada duet sosok pemuda cerdas yang sudah terbukti membenahi Jakarta dan Jawa Barat. Mereka adalah Anies dan Ridwan.

Peta politik akan semakin menarik, namun kemungkinan besar hanya ada dua pasangan Capres dan Cawapres di Pilpres mendatang. (Editorial)

Facebook Comments