Astagfirullah! AK Jailani Hina Santri Dayah di Aceh Hisap Ganja Saat Belajar

0

Banda Aceh – Bekas Wakil Ketua Partai Perindo Aceh, AK Jailani menuliskan status di Facebook yang mengatakan santri dayah menghisap ganja saat menempuh pendidikan di dayah atau pesantren.

AK Jailani yang juga pemilik media Aceh Image ini diduga terpancing emosi lantaran banyaknya komentar dari umat Islam yang masuk di akun Facebooknya terkait hukuman cambuk di luar LP.

Sebelumnya AK Jailani menuliskan status di media sosial terkait hukuman cambuk di Masjid Jamik Lueng Bata, Jumat (20/4) kemarin.

Bukannya didukung warga, ramai-ramai warga Aceh malah menghujat AK di kolom komentar Facebook miliknya, diduga karena emosi lantas pagi tadi Sabtu (21/4), AK menuliskan status baru yang menyebutkan santri dayah Aceh hisap ganja saat belajar di dayah atau pesantren.

Perwakilan santri dayah di seluruh Aceh dikabarkan akan melaporkan pemilik akun Facebook bernama AK Jailani ke setiap Polres yang ada dikabupaten dan kota karena dianggap menghina santri dan dayah dengan jeratan UU ITE.

Sementara itu anggota DPRK Banda Aceh, Abdul Rafur meminta seluruh santri dayah di Aceh melaporkan AK Jailani ke Polres.

“Kami harap seluruh santri dayah di Aceh satukan barisan untuk melaporkan pemilik akun Facebook bernama AK Jailani ke setiap Polres karena sudah menghina santri dayah menghisap ganja saat menempuh pendidikan di dayah. Ini adalah penistaan Agama Islam dan hukum harus ditegakkan,” ujar Abdul Rafur.

Polisi diminta untuk segera menindaklanjuti laporan para santri dayah setelah dilaporkan secara resmi ke polres agar tidak muncul sikap main hakim sendiri dari para santri yang merasa sakit hati dengan fitnah dari AK Jailni.

“Polisi harus segera mengambil tindakan tegas saat ada laporan dari santri, karena jika lamban ditanggapi dikhawatirkan para santri dayah akan mengambil tindakan sendiri-sendiri dan mencari pemilik akun Facebook bernama AK Jailani ke Banda Aceh,” jelasnya.

Berikut beberapa komentar warga Aceh saat AK Jailani mengkritisi pelaksanaan hukuman cambuk di Masjid Jamik Lueng Bata yang membuat AK Jailani menuding santri dayah hisap ganja di dayah. (red)

 

 

 

 

Facebook Comments