Ayam Kinantan Siap Bertarung di Bandung Lautan Api

0

MEDAN-PSMS Medan berhasil mewujudkan target utama, yakni tampil di kasta tertinggi sepakbola Indonesia, Liga 1.

Keberhasilan PSMS itu didapat usai menundukkan PSIS Semarang di laga semifinal Liga 2 dengan skor 2-0 lewat perpanjangan waktu setelah bermain imbang 0-0 sepanjang 90 menit.

Pada partai puncak, Ayam Kinantan akan menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jawa Barat, Selasa (28/11) pukul 19.00 WIB.

Menjelang laga final, Pelatih PSMS, Djadjang Nurjaman, mengaku timnya akan berjuang maksimal untuk merebut gelar juara meski target awal sudah tercapai.

“Tetap kita upayakan untuk juara meski target awal sudah tercapai. Tapi karena ini partai final tetap akan kita upayakan semaksimal mungkin. Saya yakin pemain punya motivasi tidak hanya puas lolos ke Liga 1, tapi juga sebagai juara Liga 2,” ucap Djadjang kepada Analisadaily.com via seluler, Senin (27/11).

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini mengakui Persebaya lebih dijagokan untuk menjadi juara. Namun anak asuhnya tetap siap untuk menghadapi laga nanti.

“Kami sudah melihat langsung permainan mereka dan tadi pagi kita coba matangkan latihan. Kami akan tetap memainkan gaya rap-rap,” ucap Djanur.

Pelatih berusia 53 tahun itu menyebut, seluruh pemainnya tidak ada yang cedera dan siap bertempur menghadapi Bajol Ijo.

Ketika disinggung apakah akan memainkan Dimas Drajad sejak menit awal, eks pelatih Persib Bandung itu enggan membeberkannya. “Kita lihat saja besok,” tegasnya.

Terpisah, Kapten PSMS, Legimin Raharjo, mengaku optimis timnya akan menjadi juara Liga 2 meski target awalnya hanya lolos ke panggung Liga 1 musim depan.

“Target awal sudah tercapai. Namun karena sudah melangkah ke final, nanggung lah. Maka laga besok kita akan berjuang maksimal dan itu coba kita jadikan sebagai motivasi,” kata Legimin.

Ketika ditanya perihal kekuatan lawan, Legimin menyebut laga semifinal kemarin lebih berat karena secara mental beban timnya jauh lebih besar.

“Pada final nanti kami tidak ada beban. Meski begitu kami tetap akan berjuang menjadi yang nomor satu,” sebutnya.

Facebook Comments