Baharuddin: DKSU Siap Majukan Dunia Kesenian dan Kebudayaan Sumut

0

MEDAN|Dewan Kesenian Sumatera Utara (DKSU) akan mengedepankan konsep ‘Berpikir Indah’ dalam mengimplementasikan program-programnya ke depan.

Kekayaan alam dan seni budaya yang serba mempesona di Nusantara ini menjadi inpirasi mereka dalam mengembangkan imajinasi untuk dijadikan karya-karya agung para seniman.

“Kami berusaha secepatnya beradaptasi dengan situasi terkini dan perkembangan kemajuan dunia kesenian dan kebudayaan di negeri tercinta ini,” kata Ketua Umum DKSU Baharuddin Saputra SH ditengah berlangsungnya Pameran dan Pagelaran Seni Sumatera (PPSS) 2017 yang dibuka Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi di Taman Budaya Jalan Perintis Kemerdekaan Medan.

Hadir pada pameran seni tersebut mewakili Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, tamu kehormatan dari negara sahabat, perwakilan 9 Provinsi antara lain Aceh, Sumbar, Jambi, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Lampung dan Bangka Belitung.

Baharuddin mengatakan, pertemuan akbar PPSS ini membuktikan kerja sama yang erat kaitannya dengan keberadaan para penggiat seni, seniman dan pemerhati seni untuk menyatukan visi menuju pencapaian tingkat pemahaman yang mumpuni.

“Kita bisa lebih berjaya lewat semua karya anak bangsa di tingkat dunia. Kita layak menjadi yang terbaik,” katanya.

Pesatnya dinamika kesenian yang terus berkembang, kata Baharuddin, tidak terlepas dari estetika kebudayaan dalam kehidupan sehari-hari. Oleh sebab itu, tambahnya, dibutuhkan pemikiran jernih dan visioner di bidang kesenian itu sendiri.

Facebook Comments