Baliho Anggota DPRK Banda Aceh Dikritik

0

Banda Aceh – Maraknya baliho yang terpasang wajah anggota DPRK Banda Aceh dari PKS menuai kritikan warga. AMATI (Aliansi Masyarakat Transparansi Indonesia) Banda Aceh mempertanyakan pemasangan beberapa baliho besar iklan anggota DPRK Banda Aceh, Mukminan dari  fraksi PKS, karena disudut bawah baliho tersebut dengan jelas tertera tulisan Humas Sekretariat DPRK Banda Aceh.

“Ini menandakan bahwa pemasangan baliho/billboard besar tersebut menggunakan dana dari sekretariat DPRK Banda Aceh yang tentu saja anggaran untuk sekretariat bersumber dari APBK Banda Aceh,” ujar Safrizal, Sekretaris AMATI Banda Aceh.

AMATI Banda Aceh sangat menyanyangkan anggaran APBK yang merupakan uang rakyat dihamburkan untuk kepentingan pribadi seperti ini, bisa dipastikan anggaran yang digunakan sangat besar.

Karena billboard iklan yang sama dipasang di beberapa titik di Banda Aceh dan di tempat strategis.

“Ini tidak bisa dibiarkan, kalau hal seperti ini dibolehkan kami yakin hal serupa akan diikuti oleh anggota dewan lain dari level kota/kabupaten bahkan provinsi mengingat tahun depan adalah tahun politik. Bayangkan berapa banyak uang rakyat akan terbuang untuk kepentingan pribadi bukan untuk rakyat” ujar Safrizal.

Menurut pantauan AMATI, pesan yang disampaikan dalam iklan tersebut jelas untuk kepentingan politik pribadi karena menawarkan ambulance dan pengobatan gratis dari anggota dewan bersangkutan dengan memuat foto, alamat website dan nomer handphone Mukminan, SE.

“Jelas ini untuk kepentingan politik anggotan dewan, kalau menggunakan dana APBK seharusnya yang disosialisasi adalah ambulance gratis milik Pemerintah kota seperti milik Dinas Kesehatan atau RS Meuraxa” kata Safrizal.

AMATI Banda Aceh menghimbau agar kedepan hal seperti ini bisa dihindari, dana APBK harus dipergunakan sepenuhnya untuk kepentingan rakyat jangan dicari celah agar bisa dipergunakan untuk kepentingan politik anggota dewan atau partai poltik. (relis)

Facebook Comments