Banda Aceh Expo 2019 Meriahkan HUT Banda Aceh ke-814

0

Banda Aceh – Puluhan stand dari komunitas UMKM, instansi pemerintah dan swasta mengikuti pameran Banda Aceh Expo 2019 yang bertepatan dengan HUT Banda Aceh ke 814, mulai 28-30 April 2019 di Taman Bustanussalatin.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengatakan banyak produk UMKM yang dihasilkan oleh gampong namun kurangnya promosi membuat pelaku UMKM kesulitan mendapatkan pangsa pasar.

Aminullah mengatakan melalui Banda Aceh Expo, pelaku UMKM bisa bertemu dengan pembeli bahkan investor jika produk yang mereka tawarkan memiliki kualitas yang baik dan dikemas dengan menarik.

“Banda Aceh Expo 2019 ini, menjadi agenda rutin tahunan Pemko untuk memberdayakan pelaku UMKM, karena ini saya harap kedepan 90 gampong bisa ikut serta dan standnya akan kita tambah hingga menjangkau 90 gampong, saya bertekad membantu promosi UMKM agar menembus pasar dalam negeri di seluruh indonesia,” ujarnya.

Untuk menghibur warga yang datang ke Banda Aceh Expo, setiap pagi hingga malam hari diisi oleh penampilan seni budaya dan musik.

Di malam penutupan tanggal 30 April, Banda Aceh Expo mengundang mantan vokalis Band Samsons, yakni Bams untuk memberikan hiburan bagi warga kota dengan lagu hitsnya “Kenangan Terindah”.

Selain itu, tersedia banyak doorprize untuk para pengunjung mulai hadiah TV, Sepeda, Kipas Angin, Dispenser dan hadiah menarik lainnya setiap malam.

Facebook Comments