Banda Aceh Stakeholder Mitra Terbaik BI 2020

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh menerima Bank Indonesia (BI) Aceh Award 2020 untuk kategori Stakeholder Mitra Terbaik.

Plakat penghargaan diserahkan oleh Kepala BI Perwakilan Aceh Achris Sarwani kepada Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin di sela-sela Pertemuan Tahunan BI di Anjong Mon Mata, Kamis 3 Desember 2020.

Selain Banda Aceh, penghargaan serupa juga diserahkan kepada Pemko Lhokseumawe. Kedua kota dinilai sebagai lembaga yang paling kontributif dalam mendukung pelaksanaan tugas-tugas BI selama ini.

“Alhamdulillah kita dianggap sebagai pemerintah kota yang paling proaktif dan kooperatif bekerja sama dengan BI dalam mengembangkan ekonomi daerah,” kata Wakil Wali Kota Zainal Arifin usai menerima penghargaan.

Menurut pria yang akrab disapa Chek Zainal, Pemko Banda Aceh siap sedia mendukung setiap program yang dicanangkan oleh BI. “Mulai dari elektronifikasi transaksi keuangan, pemberdayaan TPID, dan pengembangan UMKM,” katanya lagi.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada BI atas penghargaan yang diberikan. “Insya Allah ini akan menjadi penyemangat bagi kami untuk terus memberikan yang terbaik bagi warga Kota Banda Aceh tercinta,” ujarnya.

Acara yang mengusung tema “Bersinergi Membangun Optimisme Pemulihan Ekonomi” tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, dengan mewajibkan setiap tamu undangan memakai masker, mengukur suhu tubuh, mencuci tangan, dan menjaga jarak, sebagai upaya mencegah penularan covid-19.