Batal Naik LV Tong, Mobil Jokowi ‘Bablas’ Masuk Lokasi Acara Adat Ngunduh Mantu

0

Dengan kenderaan yang ditumpanginya bersama rombongan lainnya, Jokowi langsung ‘bablas’ masuk menuju tempat penyelenggaraan upacara adat di Bukit Hijau Regency (BHR), Taman Setia Budi Indah, Medan. Jokowi dan rombongan tiba pukul 09.00 WIB

“Ada perubahan, nggak jadi pakai shuttle car. Mobilnya langsung saja tadi masuk menuju tempat acara,” kata salah seorang petugas Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Pantauan dari Ring B, salah satu lokasi di mana wartawan diperkenankan meliput, rombongan keluarga lainnya yang berasal dari Solo menyusul masuk menuju BHR beberapa saat setelah Jokowi. Menggunakan busana tradisional Jawa, para lelaki memakai blangkon dan beskap. Sementara para ibu mengenakan pakaian kebaya berwarna oranye.

Sesuai jadwal, hari ini merupakan puncak acara adat Mandailing atau Mata Ni Horja. Pada hajatan awal Bobby dan istrinya Kahiyang akan menunaikan hajatan mandi berpangir di Tapian Raya Namartua.

Selanjutnya akan ada penabalan gelar adat kepada pasangan Bobby dan Kahiyang. Sejauh ini belum diketahui gelar yang akan ditabalkan kepada mereka.

Facebook Comments