Bendera Bintang Bulan Berkibar di Puncak Tower

0

LHOKSEUMAWE – Personil gabungan kepolisian dan TNI Lhokseumawe mengamankan satu lembar bendera bintang bulan yang sempat berkibar di atas sebuah tiang tower di Desa Mongeudong, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Senin (4/12) sekitar pukul 9.00 WIB.

Bendera bintang bulang selebar 60 centi meter yang diikat dengan menggunakan puluhan balon gas dengan paduan variasi warna hitam, putih dan merah tersebut sengaja diikat dan di atas sebuah puncak tower pemancar sinyal di atas ketinggian ratusan meter pada malam hari.

Salah seorang warga setempat yang rumahnya terpaut tak jauh dari lokasi dikibarkan bendera itu mengaku tidak mengetahui kapan bendera dan puluhan balon-balon tersebut diikat di puncak tower.

“Kami tidak tahu kapan bendera dan balon itu diikat di atas puncak tiang tower itu, kami tahu juga baru tahu ketika polisi dan tentara menurunkannya,” kata salah seorang yang enggan disebutkan namanya itu.

Kapolres Lhokseumawe melalui Kabag Ops Kompol Ahzan membenarkan kalau pihaknya telah mengamankan selembar bendera bintang bulan seukuran 60 centimeter di atas sebuah tower.

“Bendera itu diikat di balon, kemudian diikat di atas tower,” kata Ahzan, Senin (4/12), siang.

Ahzan menambahkan keberadaan bendera tersebut awalnya diketahui dari informasi masyarakat yang melaporkan ke polisi.

“Kemungkinan bendera tersebut sengaja disangkutkan tadi malam, saat ini selembar bendera tersebut sudah kami amankan di Mapolres,” ujarnya.

Ia menyebutkan, sejauh ini pihaknya baru menerima satu laporan terkait keberadaan bendera bintang bulan yang berkibar di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

“Kami bersama personil TNI terus melakukan pemantauan di beberapa titik rawan terjadinya pengibaran bendera bintang bulan,” imbuhnya.[ajnn]

Facebook Comments