Bocah 4 Tahun Tewas Terseret Arus Sungai Deli

0

MEDAN-Banjir yang merendam kawasan bantaran Sungai Deli di Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun, Medan, Minggu (3/12/2017) menelan satu korban jiwa. Korban seorang balita bernama M Noval (4) tewas terseret arus sungai yang meluap akibat hujan yang deras yang mengguyur sejak Sabtu malam.

Menurut warga sekitar, Noval terakhir terlihat sedang menunggu orangtuanya Irwanto dan Khadijah tanpa penggawasan di Gang Bidan. Sementara kedua orangtuanya kembali kerumah untuk melihat situasi banjir di rumah mereka.

Naas, ketika suami-istri itu kembali, Noval tidak lagi berada di tempat. “Kemudian orangtua korban yang dibantu oleh TRC BPBD Kota Medan bersama sebagian warga mencari keberadaan korban. Korban ditemukan di Gang Merdeka yang tidak jauh dari lokasi korban menunggu,” kata Manajer Pusdalops BPBD Medan, M Yunus, Minggu siang.

Setelah ditemukan, korban kemudian dievakuasi ke RS Teratai. “Namun nyawa korban tak tertolong,” terangnya.

Sejumlah kawasan di Kota Medan terendam banjir. Banjir disebabkan meluapnya air sungai ditambah buruknya drainase kota. Berdasarkan prakiraan BMKG Wilayah I Medan, hampir seluruh wilayah Sumut dilanda hujan. Kondisi ini masih akan berlangsung beberapa hari ke depan.

Facebook Comments