CPNS Imigrasi Aceh Dibekali Orientasi Berkualitas di Imigrasi Kelas I Banda Aceh

0

Banda Aceh – Guna menciptakan analisis  imigrasi yang handal  di lingkungan Kanwil Kemenkumham Aceh, sebanyak 51 CPNS dibidang keimigrasian mengikuti pembekalan orientasi di kantor Imigrasi Klas I Banda Aceh, Selasa (30/1).

Para CPNS ini dibekali materi keimigrasian oleh para pemateri yang berpengalaman dibidangnya. Kepala Imigrasi Kelas I Banda Aceh, Zulkifli, SH melalui Kasi Lalu Lintas Keimigrasian Fauzi, SH mengatakan orientasi pembekalan ini berlangsung sejak Selasa hingga Sabtu mendatang.

Kabid Lalu Lintas dan Izin Tinggal Kemenkumham Aceh, Bambang Permadi saat memberikan materi dalam pembekalan CPNS Analisis Keimigrasian Aceh di lantai dua gedung Imigrasi Kelas I Banda Aceh, Selasa (30/1).

“Dengan tema, sinergitas orientasi cpns yang berkualitas, diharapkan akan terbentuknya sosok analisis imigrasi  yang handal kedepan. Mereka sudah ditempa fisik selama satu minggu di Rindam Mata Ie dan kini dilanjutkan pembekalan materi dari sejumlah pemateri yang profesional,” ujar Fauzi.

Para CPNS ini mendapatkan pembekalan  dari Bambang Permadi selaku Kabid Lalu Lintas dan Izin Tinggal Kemenkumham Aceh,  Fauzi, SH selaku Kasi Lalu Lintas Keimigrasian Kelas I Banda Aceh, Suwandi,  SSos Kasi Pengawasan dan Penindakan, Iman Muhammad Kasubsi Pengawasan, Teuku Ferdian Adi Mulya Kasubsi Lintas Batas dan Irfanda Kasubsi Penentuan Status.

Setelah selesai masa orientasi nantinya mereka akan ditempatkan di kantor Imigrasi kabupaten dan kota seluruh Aceh.

Pelayanan Imigrasi Kelas I Banda Aceh semakin meningkat, Kantor Imigrasi Kelas I Banda Aceh melayani empat kabupaten dan kota yakni Banda Aceh,  Aceh Besar, Pidie dan Pidie Jaya.

Setiap hari ratusan warga mengurus paspor untuk berbagai keperluan. Warga Pidie, Nurmala mengaku pelayanan paspor sangat ramah. “Dari segi pelayanan cukup baik hanya saja karena keterbatasan alat jadinya banyak antrian, kami berharap pemerintah pusat bisa membantu peralatan yang dibutuhkan Imigrasi Kelas I Banda Aceh agar semakin cepat proses pelayanan. Saya juga memuji tidak adanya calo dalam pengurusan paspor,  semua sangat transparan dan akuntable,” katanya.

 

Facebook Comments