Dinsos Aceh Gerak Cepat Bantu Korban Banjir Aceh Utara

0

Lhoksukon – Pemerintah Aceh bergerak cepat bantu korban banjir di Aceh Utara. Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf langsung menugaskan Kepala Dinas Sosial Aceh, Al Hudri untuk berangkat ke Aceh Utara menyalurkan bantuan tanggap darurat.

Kadinsos Aceh, Al Hudri menyerahkan bantuan masa panik bagi masyarakat yang terkena dampak banjir di kabupaten Aceh Utara.

“Bantuan yang kami salurkan antara lain berupa sandang dan pangan juga di serahkan satu unit boat karet (rubber boat) komplit dengan mesin 40 PK guna untuk melihat, mengevakuasi juga sekaligus untuk menyuplai bahan-bahan makanan bagi masyarakat, seperti warga di daerah kecamatan Pirak Timur dan sekitarnya,” kata Al Hudri.

Bantuan ini diterima langsung oleh Sekda Aceh Utara, Abdul Aziz didampingi oleh para Asisten Bupati.

Sekda Aceh Utara, Abdul Aziz mengatakan bantuan dari Dinsos Aceh ini sangat membantu mereka, lantaran stok bahan pangan di Dinsos Aceh Utara sangat menipis karena seringnya banjir di Aceh Utara.

“Tahun lalu bahkan sangat parah banjirnya hingga ke pusat kota, bantuan Dinsos Aceh ini ibarat oase di gurun pasir, karena stok bantuan kami sangat menipis,” katanya.

Warga Pirak Timur, Saifullah memberikan apresiasi kepada Gubernur Aceh dan Dinas Sosial Aceh yang datang langsung ke Aceh Utara untuk mengantarkan bantuan.

“Bantuan masa panik ini sangat berarti bagi kami, kami salut dengan gerak cepat Dinsos Aceh dalam menyalurkan bantuan,” ujarnya.

 

Facebook Comments