Disarankan Ikut Pilgub Aceh, Ini Jawaban Darwati

Banda Aceh – KIP Aceh dan DPRA tetap berupaya menggunakan dasar UUPA untuk menggelar pemilihan kepala daerah di Aceh pada tahun 2022 mendatang.

Karena itu, perbincangan mengenai kursi calon Gubernur Aceh dan Wagub semakin hangat dibicarakan oleh warga Aceh.

Sosok petahana, Nova Iriansyah sudah dipastikan akan maju kembali. Selain itu nama Muzakir Manaf, Nasir Djamil, Aminullah Usman, digadang-gadang akan ikut meramaikan bursa kandidat.

Namun ada satu nama yang juga mencuri perhatian warga, yakni istri Irwandi Yusuf, Darwati A Gani yang saat ini duduk di DPRA.

Darwati memiliki simpatisan yang cukup banyak diseluruh Aceh dan ini menjadi modal kuat untuk dirinya bersaing di Pilgub Aceh. Namun baiknya Darwati memilih menjadi calon Wagub lantaran sulit menang jika perempuan maju sebagai kepala daerah.

Saat disarankan dirinya maju Pilgub Aceh, Darwati mengatakan maju anggota dewan saja berat, apalagi maju Pilgub.

Komentar Darwati di Instagram

Namun jawaban ini bisa saja cara Darwati merendahkan diri. Darwati adalah perempuan Aceh dengan tingkat popularitas tertinggi. Kasus yang menjerat suaminya membuat banyak pihak masih bersimpati kepada dirinya.

Sebagian besar rakyat Aceh ingin adanya pemimpin baru pada 2022 nanti. Sosok Gubernur dan Wakil Gubernur yang merakyat, sosialis, bukan pejabat negara berlagak bos besar.

Facebook Comments