Ditanya Siapa Pasangannya di Pilgubsu “Nanti Desember akan diputuskan,” Kata Edy Rahmayadi

0

MEDAN-Mendekati pendaftaran calon Gubsu/Wagubsu pada Januari 2018, Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi semakin kompak dengan Musa Rajekshah (Ijeck). Keduanya pun kini mulai berani menunjukkan kekrabatannya di depan publik.

Apalagi, setelah PKS memutuskan mendukung Edy-Ijeck sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilgubsu 2017.

Salah satunya terlihat pada pemandangan di acara adat Karo untuk penabalan marga Sembiring kepada Ijeck yang berlangsung di Jambur Sibayak di Desa Talun Kenas, Kec. STM Hilir, Deliserdang.

Oleh Edy, dia tidak hanya menyentuhkan kepala bagian kanan dan kirinya ke kepala Ijeck, tetapi juga menepuk-nepuk lengan Sri Mihari Ayu yang tak lain adalah istri Ijeck. Ayu juga ditabalkan menjadi marga Barus.

Dalam kata sambutannya Edy mengingatkan agar Ijeck yang disebutnya sebagai adik mempertanggungjawabkan marga Sembiring yang disematkan padanya.

“Besarkan marga Sembiring yang sudah besar, jangan bersembunyi di balik kebesaran marga Sembiring,” ujarnya.

Ditanya tentang kedekatan tersebut apakah kelak Ijeck akan dipilihnya menjadi wakilnya pada Pilgubsu, Edy menjawab diplomatis.

“Nanti bulan Desember akan diputuskan,” tegasnya.

Lebih jauh dikatakannya, “Doakanlah.”

Untuk Edy dan Ijeck jika kelak jadi berpasangan, tiga partai politik; Hanura, PKS dan Gerindra, tampaknya sudah punya ketetapan mendukung. Ketiga partai tersebut, jika bergabung, sudah memenuhi ketentuan memiliki 20 kursi di DPRD Sumut mengusung pasangan calon gubernur.

Facebook Comments