Dramatis! Persiraja Bungkam PSS Sleman di Lampineung

0

Banda Aceh – Persiraja Banda Aceh menang dramatis atas tim tamu PSS Sleman dalam lanjutan perempat final Liga 2 di stadion H.Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Kamis (1/11) petang.

Bermain dengan tempo tinggi Persiraja langsung menekan garis pertahanan PSS Sleman yang dikawal kiper Ega Rizky.

Bertubi-tubi serangan Persiraja dari sisi kanan diarsiteki oleh Vivi Asrizal membuat bek kanan PSS Sleman kocar-kacir.

Kelincahan Vivi Asrizal dibayar mahal saat mendapat tekel keras dari pemain PSS Sleman. Vivi pun terpaksa meninggalkan lapangan.

Persiraja harus kebobolan terlebih dahulu lewat sundulan Slamet Budiyono menit ke 38 babak pertama.

Dibabak kedua Persiraja memasukkan dua pemain baru. Hasilnya Persiraja menguasai permainan dan terus menekan. Menit ke 59 Zamrony sukses menggetarkan gawang PSS Sleman.

Usai unggul, Persiraja terus menekan melalui Husnuzon dan Defri Rizky. Hal ini membuat kubu PSS harus jatuh bangun mengawal keduanya.

Penyerang PSS El Loco Gonzales mati kutu dalam pengawalan Luis CS yang bermain sangat taktis.

Hanya ada satu peluang yang dimiliki Gonzales dan berhasil ditepis oleh penjaga gawang Persiraja.

Serangan bertubi-tubi yang dilakukan oleh Ande Abubakar CS akhirnya membuahkan hasil pada masa injury time. Lolos dari jebakan Offside, Andre Abubakar berhasil menggetarkan gawang PSS Sleman . Skor pun berubah menjadi 2-1.

Dengan hasil ini, Persiraja menjaga peluang lolos ke babak semifinal Liga 2.

 

Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam mengatakan mental skuadra Persiraja diuji saat tertinggal 0-1.

“Saya intruksikan langsung kepada pemain, untuk memberikan yang terbaik dibabak kedua, kalian adalah marwah sepakbola Aceh, bermainlah habis-habisan layaknya partai final,” kata Dek Gam.

Sementara itu Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman yang hadir bersama Ustadz Yusur Mansur memberikan bonus kepada para pemain.

“Saat jeda babak pertama, saya minta anak-anak bermain All Out. Alhamdulillah, 3 poin berhasil kita raih dengan susah payah,

Sekum Persiraja, Rahmat Djailani mengatakan total bonus yang diterima Persiraja dari berbagai pihak mencapai Rp. 50 Juta.

 

Facebook Comments