Enam Warga Aceh Jaya Terpaksa di Swab Covid-19, Ini Penyebabnya

Laporan ,

Calang - Sebanyak enam orang warga Kecamatan Teunom Kabupaten Aceh Jaya harus menjalani uji Swab untuk memastikan tertular tidaknya Corona Virus Disease (COVID-19).

Ke enam warga tersebut terpaksa dilakukan uji swab dikarenakan pernah berinteraksi dan kontak langsung dengan salah seorang warga Meulaboh, Aceh Barat yang dinyatakan positif Corona usai menjalani test swab.

" Tadi kita sudah melakukan uji swab terhadap 6 warga Teunom sekitar pukul 12.00 Wib di rumah mereka, mereka kita uji swab karena pernah kontak langsung dengan DFM (30)  warga Meulaboh yang dinyatakan positif COVID-19 usai menjalani uji Swab Balitbangkes Aceh di Meulaboh, Aceh Barat yang hasilnya keluar pada Kamis (25/6) lalu," kata Idham selaku Jubir II Gugus Tugas COVID-19 Aceh Jaya, Sabtu

Idham menjelaskan kalau enam warga Aceh Jaya yang di uji swab itu diketahui ikut mengantar salah satu warga Meulaboh yang dinyatakan positif COVID-19 ke Bandara untuk balik ke Depok.

"Yang kita uji swab tadi sebanyak 6 orang, karena mereka sempat ikut mengantar salah satu pasien positif corona ke Banda Aceh saat hendak balik ke Depok," kata Idham.

Idham menuturkan kalau DFM bersama suaminya juga sempat nginap di Teunom, sehingga untuk mengantispasi lebih awal ke enam warga tersebut di uji swab.

" Sampel yang kita ambil tadi sudah dikirim langsung ke Banda Aceh, biasa 2-4 hari udah keluar hasilnya," kata Idham. (Antara)