Garuda Buka Rute Banda Aceh – Medan,Tapi Harga Tiketnya Selangit

0

Banda Aceh – Maskapai plat merah Garuda Indonesia resmi membuka kembali rute Banda Aceh – Medan PP terhitung Jumat (11/01/2019).

Namun harga yang ditawarkan sangat mengejutkan warga Aceh. Bayangkan untuk penerbangan singkat ini. Warga harus merogoh kocek sangat dalam lebih 1 juta rupiah.

Hal ini dianggap tidak sesuai dengan jarak tempuh yang relatif singkat. Seharusnya Garuda Indonesia memperhatikan keistimewaan rakyat Aceh yang dulunya membeli pesawat RI 001 Seulawah sebagai cikal bakal Garuda Indonesia.

Namun sayangnya, rakyat Aceh harus gigit jari jika ingin terbang dengan Garuda Indonesia.

Sulaiman, warga Banda Aceh berharap kelak jika Prabowo – Sandi menjadi Presiden dan Wakil Presiden, bisa merombak total manajemen Garuda Indonesia agar maskapai plat merah ini tidak melulu merugi yang berefek pada mahalnya harga tiket.

“Tidak habis pikir kita lihat, harga tiket selangit. Tapi kok bisa Garuda Indonesia selalu merugi, pasti ada yang salah, harapan kita Presiden baru nanti bisa membawa Garuda Indonesia menjadi maspakai yang sehat dan bisa dinikmati manfaatnya oleh rakyat Indonesia,” ujarnya.

Penerbangan Banda Aceh – Jakarta via Garuda Indonesia juga sangat mahal. Harganya mencapai 3 juta sekali jalan. Hal ini tentu saja mencerminkan bagaimana tidak adanya perhatian dari jajaran petinggi Garuda Indonesia terhadap Aceh, daerah yang menyumbangkan uang untuk membeli pesawat pertama.

Keluhan terkait harga tiket pesawat yang sangat mahal dari Aceh kerap diperbincangkan di media sosial.

Mantan Wali Kota Sabang, Munawar Liza juga turut bersuara mengenai tingginya harga tiket Aceh – Jakarta.

 

 

Facebook Comments