Harga Tiket Konser Sabyan di Aceh Selangit, Mahasiswa Menjerit

0

Banda Aceh – Harga tiket konser band religi Sabyan Gambus dinilai terlalu mahal untuk kantong mahasiswa. Harga tiket paling murah dibanderol Rp 85 ribu untuk kategori mahasiswa, sedangkan masyarakat umum dijual 105 ribu. Adapun VIP mencapai Rp 250 ribu.

Hal ini menuai kritikan dari para mahasiswa/i Unsyiah dan UIN yang berencana menonton. “Harga tiket terlalu mahal untuk kantong mahasiswa, kami harap bisa dijual Rp 20 ribu karena ini kan band religi, janganlah terlalu banyak ambil untung,” kata Rina, mahasiswa Unsyiah.

Selain itu, Hendra, mahasiswa UIN juga menilai harga tiket tidak wajar. “Kalau dijual Rp 20 ribu masih terjangkau, ini harganya Rp 85 ribu. Bisa untuk beli kuota internet satu bulan, lebih baik beli kuota internet, daripada 1 jam nonton konser Sabyan, di youtube bisa kita puas kita nonton,” katanya.

Harga Tiket Turun

Namun diduga karena kurangnya minat dari pembeli, akhirnya panitia menurunkan harga tiket. Harga tiket kelas mahasiswa menjadi Rp 55 ribu dan umum Rp 85 ribu. Mengingat konser sudah sangat dekat.

Sebelumnya diberitakan, Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar-Raniry Banda Aceh akan menghadirkan Sabyan di Aceh dalam rangka Festival Ushuluddin Filsafat IV atau mudah disebut dengan UFF.

Ketua Dema FUF Eric Hernanda, mengatakan, festival ini merupakan ajang tahunan yang dilaksakan Dema Fakultas Ushuluddin dan Filsafat di mana setiap periode kepengurusan akan berlomba lomba menampilkan ide ide dan kreativitas di bawah kepemimpinannya.

“Pada malam puncak UFF IV, 26 November 2018 akan dimeriahkan oleh Sabyan Gambus dan juga seniman Aceh yaitu Rafly Kande yang bertempat di gedung AAC DAYAN DAOOD Kopelma Darussalam, Banda Aceh,” katanya.

Kegiatan ini, katkata, berdampak sangat positif untuk setiap peserta yang akan mengikutinya terkhusus untuk mahasiswa/i fakultas Ushuluddin dan filsafat karena kita berfokus pada titik pendidikan,seni dan budaya yang akan berdampak pada tatanan nilai nilai filosofi tinggi akan kebudayaan dan menjunjung tinggi Nilai Syariat Islam di Aceh.

“Perlu adanya dukungan yang kuat dari setiap element supaya setiap generasi maju dan tidak hanya berpacu pada kegiatan kegiatan sama serta ide ide sama yang dilakukan setiap tahunnya,” katanya.

Kata dia, ada bebetapa poin penting kenapa Sabyan tampil perdana di Aceh, untuk menaikan great fakultas Ushuluddin dan filsafat yang mungkin selama ini terdengar asing di publik, mengaktualisan gagasan dan ide kreatif juga meningkatkan budaya bersalawat yang selama ini redup dikalangan publik khususan milenial.

Eric Hernanda mengucap terimakasih banyak khususan kepada pihak pimpinan fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang telah merestui kegiatan ini.

Ketua panitia UFF IV, Mutadar berharap dengan diadakan UFF ini, guna memperlihatkan bahwa tidak semua hal harus mengikuti apa yang telah dibuat orang.

“Sudah saatnya menumbuhkan karya maupun ide serta gagasan gagasan baru yang akan tumbuh berkembang dari setiap celah generasi yang ada, sehingga melahirkan generasi generasi yang kreatif, intelek, punya gagasan dan menumbuhkan mental jiwa yang besar asahan kepemimpinan,” katanya.

Ada 3 jenis tiket:

1. Tiket reguler yang terdiri dari mahasiswa/siswa dengan harga 55 ribu.

2. Tiket umum di luar dari mahasiswa/siswa harga 85 ribu.

3. Juga tersedia VIP 250 ribu dengan fasilitas kaos, snack+foto bersama.

Facebook Comments