Inilah Fakta-fakta Menarik Prosesi Adat Pemberian Marga Putri Jokowi

0

MEDAN-Kahiyang Ayu resmi bermarga Siregar. Pemberian marga kepada Putri Presiden Jokowi dilakukan di Jalan Tangkas, Kota Medan, rumah Doli Siregar, paman Bobby Nasution.

Berdasarkan informasi dirangkum  Selasa (21/11), berikut fakta-fakta menarik saat prosesi adat pemberian marga:

1. Kahiyang Pakai Kebaya Pink

Saat tiba di lokasi pemberian marga, Kahiyang Ayu tampak cantik menggunakan kebaya berwarna pink. Kahiyang datang bersama Bobby Nasution didampingi keluarga terdekat.

2. Sebanyak 300 Pasukan Keamanan

Untuk mengamankan lokasi pemberian marga, pihak keamanan disiagakan sebanyak 300 personel gabungan TNI-Polri. Hal ini dinyatakan langsung Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw.

3. Kahiyang Ayu Sah Bermarga Siregar Pukul 11.15 WIB

Ditandai dengan pemukulan gondang sebanyak tiga kali dan lemparan beras kuning, pada pukul 11.15 WIB, Kahiyang Ayu resmi bermarga Siregar.

4. Antusias Warga

Pemberian marga Siregar kepada Kahiyang membuat warga berbondong-bondong ingin menyaksikan. Bahkan, ada juga warga yang datang dari lokasi jauh tempat dilaksanakan pemberian marga.

5. Ucapan Terima Kasih Kahiyang dan Bobby

Usai resmi bermarga Siregar, Kahiyang Ayu mengucapkan rasa terima kasih kepada keluarga besar Siregar dan raja-raja adat. Begitu juga dengan Bobby, L.

6. Diberi Keris

Tidak kalah menarik, Kahiyang Ayu Siregar diberi keris berbalut kain kuning. Maknanya adalah sebagai perisai bagi Kahiyang.

7. Dihadiri Raja-Raja Adat

Dalam prosesi adat pemberian marga Siregar kepada Kahiyang, puluhan raja-raja adat hadir di lokasi pemberian marga, Jalan Suka Tangkas.

8. Dihadiri Gubernur Sumut dan Wali Kota Medan

Selain raja-raja adat, Gubernur Sumut Erry Nuradi dan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dan undangan penting lainnya turut hadir di acara pemberian marga.

Facebook Comments