Pembunuhan Hakim PN Medan

Istri Pembunuh Hakim Jamaluddin Dituntut Hukuman Seumur Hidup

Laporan ,

Medan - Kasus Pembunuhan berencana terhadap Hakim Pengadilan Negeri Medan Jamaluddin, terdakwa Zuraida Hanum dituntut hukuman seumur hidup.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Parada Situmorang, mengatakan berdasarkan fakta-fakta persidangan hal yang memberatkan perbuatan terdakwa keji karena korban suami sah terdakwa, dan pembunuhan yang dilakukan terhadap korban berencana.

“Sedangkan hal yang meringankan terdakwa tidak ada,” tegas Jaksa Parada Situmorang di hadapan Majelis Hakim yang di Ketuai, Erintuah Damanik.

Parada melanjutkan, Jaksa Penuntut Umum menyatakan terdakwa Zuraida Hanum secara sah dan melakukan tindak pidana pembunuhan secara berencana dan bersama.

“Dengan ini, Jaksa Penuntut Umum menuntut terdakwa Zuraida Hanum dengan hukuman seumur hidup,” tegasnya.

Menurut Jaksa, terdakwa Zuraida Hanum telah melanggar Pasal 340 KUHPidana Jo. Pasal 55 ayat 1 ke-1,2 KUHPidana.

Demikian, setelah mendengar tuntutan jaksa penuntut umum, majelis hakim menunda persidangan sampai hari, Rabu (17/6).

“Sidang kita tunda sampai minggu depan dengan agenda, nota pembelaan,” tutup majelis.

Di ketahui, kasus ini bermula dari hubungan rumah tangga terdakwa Zuraida Hanum dengan Jamaluddin tidak akur dan rukun, sehingga terdakwa sering memendam perasaan marah, kecewa kepada korban.

Sudah lama sakit hati kepada Jamaluddin (Korban), sehingga terdakwa berniat ingin membunuh Jamaluddin yang juga sebagai suami terdakwa dengan mengajak dua eksekutor, Jefri Pratama dan Reza Fahlevi.(wol)