Jadwal Jumat Siang, Jokowi Buka Rakornas APDESI di Asrama Haji Medan

0

MEDAN-Di tengah-tengah even bahagia Ngunduh Mantu putrinya Kahiyang Ayu yang dinikahi Muhammad Bobby Afif Nasution, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap menjalankan tugasnya sebagai kepala pemerintahan.

Siang ini (Jumat, 24/11/2017) Jokowi akan membuka secara resmi Rapat Kordinasi Nasional Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI).

Berlangsung di Asrama Haji di Jalan. Pangkalan Mansur, Medan, Rakornas akan berlangsung hingga Minggu (26/11/2017). Diikuti sekitar seribu orang aparat desa dari seluruh Indonesia.

“Pemprovsu akan memfasilitasi seluruh kebutuhan Rakornas APDESI karena dana mereka terbatas,” kata Kepala Biro Humas Pemprov Sumut Ilyas Sitorus menjawab di Media Center Bobby-Kahiyang, Jalan Gagak Hitam, Medan.

Kata Ilyas, Rakornas akan membahas dua isu. Pertama, permintaan alokasi dana APBN bagi aparat desa agar mereka mendapat upah lebih layak. Kedua, penyediaan aparat pendamping oleh pemerintah dalam hal penggunaan dana desa agar terhindar dari berbagai kekeliruan.

Dalam waktu yang sama, hari ini akan berlangsung acara adat pernikahan Bobby-Kahiyang yang diawali dengan pemotongan kerbau. Bertempat di perumahan Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi Indah, yang merupakan pusat pelaksanaan Ngunduh Mantu Kahiyang-Bobby. Jokowi baru akan terlibat pada prosesi adat besok (Sabtu, 25/11/2017).

Facebook Comments