Jelang Sabang Sail, Tiket Pesawat Jakarta – Banda Aceh Sepi Pembeli

0

Banda Aceh – Jelang perhelatan event nasional biasanya tiket pesawat dari Jakarta tujuan Banda Aceh melonjak tajam, lantaran tingginya peminat.

Hal ini terlihat saat gelaran event nasional Penas Tani dan Nelayan akhir tahun lalu yang menyedot ribuan pendatang dari luar Aceh.

Namun berbeda dengan Penas Tani dan Nelayan, event Sabang Sail yang akan digelar akhir bulan ini belum menunjukkan tanda-tanda lonjakan penumpang pesawat. Hal ini tentu saja mengkhawatirkan gelaran event skala nasional yang terkesan sepi peminat ini.

Pantauan HarianMerdeka dari situs penjualan tiket Traveloka, harga tiket Jakarta – Banda Aceh akhir bulan ini masih banyak tersedia mulai harga 800 ribu. Hal ini berbeda jauh saat gelaran Penas Tani dan Nelayan, yang melonjak hingga diatas Rp 2 juta.

Gelaran Sabang Sail diperkirakan hanya diramaikan oleh perjalanan dinas SPPD yang melibatkan instansi terkait dari seluruh Indonesia. Sedangkan kunjungan dari wisatawan mancanegara dan domestik kemungkinan besar tidak ada lonjakan berarti.

Justru dengan adanya Sabang Sail, wisatawan mancanegara enggan datang ke Sabang, lantaran terlalu ramai dan penuhnya kamar penginapan yang umumnya diisi oleh PNS dari berbagai instansi dari seluruh Indonesia.

Wisatawan mancanegara lebih menyukai kondisi Sabang yang tenang tanpa keramaian.

Facebook Comments