Kahanggi Presiden Jokowi Diusulkan Jadi Cawagubsu dari Partai Golkar

0

MEDAN-Ngogesa Sitepu menyatakan mundur dari bursa Cawagub Sumut dari Partai Golkar. Sejumlah pengganti sudah disiapkan, salahsatunya adalah Doli Sinomba Siregar.

Informasi dihimpun Bumantara, Rabu (22/11/2017), selain Doli, ada juga nama-nama yang sudah dipersiapkan Golkar Sumut. Di antaranya Irham Buana Nasution, Wagirin Arman, Syahrul Pasaribu dan Bachrum Harahap.

Yang menarik perhatian dari daftar nama itu tentu saja sosok Doli Sinomba Siregar. Anggota Fraksi Golkar DPRD Sumut itu merupakan Paman Bobby Nasution yang baru saja resmi menjadi suami Kahiyang Ayu Siregar, Putri Presiden Jokowi.

Saat Kahiyang-Bobby di pelaminan, Doli juga lah yang menggantikan peran (Alm) Erwin Nasution yang merupakan ayah kandung Bobby Nasution. Diketahui, Doli Sinomba Siregar merupakan adik kandung Ade Hanifah Siregar, ibu kandung Bobby Nasution.

Di kediaman Doli pula acara adat penabalan marga Siregar kepada Kahiyang Ayu digelar.

Menurut tutur Mandailing, Doli kini resmi menjadi Kahanggi (adik sepupu-red) dari Presiden Jokowi.

Saat ini Doli sedang mempersiapkan acara ngunduh mantu Presiden Jokowi di Medan. Namanya kini dikenal bukan saja sebagai legislator, tapi juga merupakan Kahanggi Presiden Jokowi yang diusulkan menjadi Cawagub Sumut di Pilgubsu 2018 nanti.

Soal siapa yang akhirnya resmi menjadi Cawagubsu nanti, Partai Golkar menyatakan akan melakukan proses penjaringan hingga Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda).

“Nanti diputuskan oleh DPP Partai Golkar,” kata Wakil Sekretaris Golkar Sumut Riza Fakhrumi Tahir.

Facebook Comments