Kapalo! Partai Pendukung AHOK Targetkan 6 Kursi DPRK Aceh Utara

0

Aceh Utara – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Aceh Utara menargetkan 6 kursi 6 Kursi DPRK Pada Pileg 2019 mendatang. Seperti diketahui PSI adalah partai pendukung Ahok-Djarot pada Pilgub DKI lalu.

Bahkan Sekjen PSI, dinobatkan sebagai juru bicara timses Ahok-Djarot.

Sebelumnya diberitakan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) targetkan enam kursi di DPR Kabupaten Aceh Utara, pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Ketua DPD PSI Kabupaten Aceh Utara, Khaidir Tarmizi alias Cekdir kepada wartawan, menyebutkan, PSI adalah partai baru yang hadir sebagai kendaraan baru bagi anak muda, menuju Pileg 2019.

”Menghadapi pemilu legislatif 2019, kembali hadir partai baru di kancah politik nasional yaitu Partai Solidaritas Indonesia, ini kendaraan anak muda, mereka anak-anak muda semua,” kata Cekdir.

Dijelaskan, setelah lolos verifikasi KPU, PSI menargetkan enam kursi DPR di Kabupaten setempat pada Pileg 2019. Cekdir menyebutkan, pihaknya telah melihat kader potensial yang akan direkrut menjadi caleg yang bakal diusung nantinya.

Sejauh ini, PSI mendapatkan sambutan baik dari anak-anak muda. Pihaknya telah sepakat, untuk menjaring para caleg pada Juli 2017. Pihaknya fokus anak muda sesuai usia yang disyaratkan undang-undang.

”Kita ingin menempatkan anak muda terbaik Aceh Utara untuk menjadi bagian penting di kursi legislatif Aceh Utara nantinya,” beber Cekdir.

Disebutkan, selama ini pihaknya menilai anak muda jarang yang ingin melibatkan diri atau terjun ke dalam dunia politik. Oleh karena itu, PSI berencana akan merangkul semua anak muda.

”Mereka kita rangkul untuk terlibat langsung sebagai pelaku politik. Ke depan, tidak ada kata tidak mungkin anak-anak muda punya peran penting dalam mengisi arah pembangunan daerahnya masing-masing,” sebut Ketua DPD PSI Aceh Utara Khaidir Tarmizi.

 

(red/antara)

Facebook Comments