Katanya DPRD Sumut Mau Diserbu, 3 Truk Pasukan Brimob Siap Siaga

0

MEDAN-Pagi-pagi, Senin (27/11/2017) gedung DPRD Sumut di Jalan. Imam Bonjol, Medan, sudah “di banjiri” dengan petugas kepolisian dan pasukan Brimob. Dilengkapi dengan senjata api dan sejumlah mobil penghempang massa.

Pantauan, tiga truk berisi pasukan Brimob memasuki areal gedung DPRD Sumut sekitar pukul 10.00 WIB. Kehadiran mereka membuat aparat kepolisian yang berjaga-jaga kian banyak. Di seputaran gedung paripurna disiagakan mobil bermuatan gulungan kawat duri. Di bagian lain bersiap-siap mobil escape sejenis barakuda.

“Kabarnya akan ada demonstrasi masalah tanah, tapi sampai saat ini belum ada pemberitahuan ke kami,” kata staf bagian Humas DPRD Sumut, Rospita Pandangan menjawab medanbisnisdsily.com.

Belum diketahui dari kelompok tani mana yang akan melaksanakan aksi demonstrasi ke DPRD Sumut hari ini.

Berdasarkan informasi dari bagian persidangan DPRD Sumut, hari ini akan berlangsung Sidang Paripurna dengan materi jawaban Gubernur Sumut terhadap sejumlah Rancangan Peraturan Daerah.

Selain itu juga pengambilan keputusan terhadap Ranperda Ketenagalistrikan serta pembahasan Program Pembentukan Peraturan Daerah Prov. Sumut.

Seyogianya sidang paripurna dibuka pada pukul 09.00 wib. Namun hingga berita ini dituliskan belum ada tanda-tanda sidang akan berlangsung.

Facebook Comments