Keren! Wali Kota Banda Aceh Diundang ke Amerika Oleh USAID

0
Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman saat menerima telepon dari masyarakat di balaikota. Foto : harian Merdeka/Dian Rahmat Syahputra

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman bersama empat wali kota di Indonesia diundang USAID ke Amerika Serikat pada tanggal 10 – 18 Maret 2018.

Hal ini dalam rangka kunjungan ke instansi Federal dan negara bagian yang mengelola pengaduan dan pelayanan publik di Washington dan New York.

Wali Kota Banda Aceh, adalah satu-satunya Wali Kota di Sumatera yang diundang secara khusus lantaran dianggap sukses mengelola Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dan Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR) yang telah mendapat apresiasi dari pihak USAID.

“Kami ke Amerika, untuk belajar demi meningkatkan SP4N-LAPOR yang sudah kami lakukan selama ini. Mudah-mudahan ilmu dari negeri adi daya ini bisa membawa Banda Aceh yang lebih baik lagi,” katanya.

Wali Kota Banda Aceh juga telah meluncurkan tiga call center reaksi cepat untuk menangani keluhan warga. Nomor tersebut terdiri dari pelayanan air bersih, sampah dan penegakkan syariat. Hal ini sebagai bukti komitmen pemerintah kota Banda Aceh dalam melayani keluhan warga. (drs)

Facebook Comments