Kereta Kencana Jadi Perhatian Warga Saat Gladi Resik Kirab Budaya Ngunduh Mantu Jokowi

0

MEDAN-Lima delman dan dua kereta kencana dari Solo diikutsertakan dalam gladi resik kirab budaya ngunduh mantu Presiden Jokowi, pernikahan Kahiyang Ayu Siregar-Bobby Nasution, yang akan berlangsung pada Minggu (26/11) mendatang.

Sayangnya, dalam gladi resik tersebut dua kereta kencana ditutup dengan menggunakan kain hitam, sehingga masyarakat yang penasaran hanya bisa melihat kuda kereta kencana tersebut.

Seorang warga sekitar, Ricky, yang sudah menantikan gladi resik mengatakan, dirinya sengaja menunggu untuk melihat bentuk dan rupa kereta kencana tersebut.

“Saya kira semua kereta kencananya ikut. Ternyata hanya dua saja, itu pun ditutup sama kain hitam,” katanya.

Warga lainnya, Rizky, mengaku kedatangannya di lokasi glade resik hanya untuk melihat kereta kencana yang didatangkan langsung dari Solo tersebut. Ia datang bersama anaknya menggunakan sepeda motor.

“Cuman mau lihat gimana bentuknya, tapi ditutup,” ujarnya.

Prosesi kirab budaya akan berlangsung pada Minggu (26/11). Dalam kirab nantinya tujuh kereta kencana yang didatangkan langsung dari Solo ikut, begitu juga 15 delman dari Berastagi dan 50 becak bermotor (Betor).

Prosesi kirab budaya akan dimulai dari gedung MICC menuju kediaman keluarga Bobby di Perumahan Bukit Hijau Regency (BHR) dengan melintasi Jalan Ringroad/Gagak Hitam sejauh 2,6 kilometer.

Facebook Comments