Kevin/Gideon Lolos Semifinal, Ginting Tersingkir

0

Jakarta – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lolos ke babak semifinal Indonesia Masters 2019 usai menyingkirkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Lewat rubber game.

Dalam pertandingan di Istora, Jumat (25/1), Kevin/Marcus menang susah payah atas Fajar/Rian. Mereka menuai kemenangan lewat tiga gim 18-21, 21-17, dan 21-19.

Foto : Dian Rahmat Syahputra/harianmerdeka.com

Di gim kedua, Kevin/Marcus sudah unggul 18-14, namun justru kehilangan gim tersebut 18-21. Fajar/Rian mencuri kesempatan saat sudah imbang 18-18.

“Kami unggul 18-15, tapi malah kalah. Kami mempunyai peluang untuk memenangi gim itu, namun kami malah kehilangan beberapa poin sangat cepat. Kami berusaha fokus kemudian,” kata Kevin usai pertandingan.

Di babak semifinal besok, Kevin/Marcus menghadapi pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Mereka melaju ke semifinal usai mengalahkan pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda tiga gim 19-21, 21-17, 21-18.

Kevin/Marcus mengapresiasi penampilan Fajar/Rian. Mereka kehilangan gim pertama karena kurang fokus, namun bisa memperbaikinya pada gim kedua dan ketiga.

“Fajar dan Rian bermain cukup baik hari ini. Mereka menunjukkan kepercayaan diri yang baik saat menghadapi kami tadi. Mereka bisa mengeluarkan kemampuan terbaik,” ujar Kevin.

“Kalau mau bicara beban terlalu banyak. Karena, setiap pertandingan harus juara, kalau kalah seperti mau kiamat. Ya nikmati saja lah. Kalah menang kita yang merasakan. Kita yang tahu kenapa kalah,” ujar Kevin.

Foto : Dian Rahmat Syahputra/harianmerdeka.com

Sementara itu, juara tunggal putra Indonesia Master tahun lalu, Anthony Ginting tumbang dua set langsung dari unggulan pertama, Kento Momota asal Jepang dengan skor 9-21 dan 10-21.

Foto: Dian Rahmat Syahputra/harianmerdeka.com

(red/detik)

 

Facebook Comments