Kota Medan ‘Dikepung’ Banjir

0

MEDAN-Hujan deras disertai kilat kembali mengguyur Kota Medan, Jumat (1/12/2017) sejak sore. Akibatnya, sejumlah ruas jalan di ibu kota Provinsi Sumut ini tergenang banjir.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sejumlah kawasan digenangi oleh air hujan, di antaranya Jalan Wahid Hasyim, Amaliun, Jalan Thamrin, Dr Mansyur, dan Jalan Gajah Mada. Ketinggian genangan air hingga 50 cm. Kondisi ini menyulitkan pengendara, baik roda dua maupun roda empat untuk ‚Äémelintas. Bahkan, sejumlah pengendara terpaksa mendorong motornya karena mogok.

“Susah berkendara. Soalnya airnya tinggi sekali,” kata Iwan, warga Perumnas Mandala Medan.

Begitupun dengan yang dikatakan Yudi warga Jalan Utama Medan. Akibat banjir, sepeda motor yang ditungganginya sempat mogok sehingga menggangu perjalanannya.

“Banyak yang mogok, bukan saya saja. Rata-rata sepeda motor yang melintas mogok karena terendam,” pungkasnya.

Sementara itu, menurut prakiraan Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sejak pukul 17.10 WIB sejumlah wilayah di Sumut masih berpotensi terjadi hujan lebat disertai kilat dan petir.

Adapun wilayah tersebut meliputi, Medan, Langkat, Binjai,Deli serdang, Tobasa, Samosir, Rantau Parapat, Labuhan Batu, Taput, Humbahas, Pakpak Bharat dan sekitarnya.

Kondisi ini akan berlangsung hingga pukul 20.30 WIB dan meluas ke sebagian wilayah Tebing Tinggi, Karo, Simalungun, Dairi, Asahan, Batubara, Sergai, Tapteng, Tapsel, Labura, Labusel, Madina, Palas, Paluta dan sekitarnya.

 

Facebook Comments