Lapangan Merdeka Medan Terendam Air

0

MEDAN-Hujan dengan intensitas lebat melanda hampir seluruh wilayah Kota Medan, Jumat (1/12). Hujan lebat yang terjadi sejak pukul 15.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB ini menyebabkan genangan air.

Salah satunya di kawasan Lapangan Merdeka Medan. Tepat di kawasan Jalan Bukit Barisan, masuk dari Jalan Balai Kota menuju Jalan Stasiun Kereta ditutup akibat genangan air setinggi lutut orang dewasa.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sejumlah kawasan digenangi oleh air hujan, di antaranya Jalan Wahid Hasyim, Amaliun, Jalan Thamrin, Dr Mansyur, dan Jalan Gajah Mada. Ketinggian genangan air hingga 50 cm. Kondisi ini menyulitkan pengendara, baik roda dua maupun roda empat untuk ‚Äémelintas. Bahkan, sejumlah pengendara terpaksa mendorong motornya karena mogok.

Sementara itu, menurut prakiraan Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sejak pukul 17.10 WIB sejumlah wilayah di Sumut masih berpotensi terjadi hujan lebat disertai kilat dan petir.

Adapun wilayah tersebut meliputi, Medan, Langkat, Binjai,Deli serdang, Tobasa, Samosir, Rantau Parapat, Labuhan Batu, Taput, Humbahas, Pakpak Bharat dan sekitarnya.

Kondisi ini akan berlangsung hingga pukul 20.30 WIB dan meluas ke sebagian wilayah Tebing Tinggi, Karo, Simalungun, Dairi, Asahan, Batubara, Sergai, Tapteng, Tapsel, Labura, Labusel, Madina, Palas, Paluta dan sekitarnya.

Facebook Comments