Mantan Kapolresta Banda Aceh Pimpin Direskrimsus Polda Aceh

0

Banda Aceh – Mantan Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin SH dipromosikan menjadi Kepala Direskrimsus Polda Aceh. Saladin sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang TIK Polda Aceh.

Putra terbaik Aceh ini pernah menjabat sebagai Kapolres Bireuen dan Kapolresta Banda Aceh.

Sosok ramah namun tegas ini, begitu dicintai oleh masyarakat Banda Aceh. Pasalnya saat menjabat sebagai Kapolresta, dirinya sangat rendah hati dan tidak segan berbaur dengan masyarakat kecil.

Begitu juga dikalangan anggota polri. Kombes Pol T Saladin, begitu dicintai oleh anggotanya. Tak pelak, saat dirinya dimutasi dari posisi Kapolresta Banda Aceh, isak tangis mewarnai perpisahan beliau.

“Belum pernah kami jumpai, sosok pemimpin di Polresta Banda Aceh yang begitu mengayomi kami. Kami doakan Pak Saladin diberikan kesehatan selalu untuk terus mengayomi masyarakat,” ujar Bintara Polresta Banda Aceh saat lepas sambut dulu.

Pengangkatan T Saladin sebagai Direskrimsus Polda Aceh , dituangkan dalam surat keputusan Kapolri nomor . Kep/97/1/2019 tertanggal 22 Januari 2019.

Sementara Kombes Pol Erwin Zadma yang selama ini menjabat Direskrimsus Polda Aceh ditarik ke Bareskrim Polri (Analisis kebijakan Madya bidang Pideksus) dalam rangka diklat lemhanas PPRA/IX/2019.

Dalam SK Kapolri ini dicantumkan puluhan nama perwira Polri di seluruh Indonesia yang mendapat jabatan baru.

Dalam surat telegram no ST/188/I/Kep 2019 tertanggal 22 Januari 2019 itu, dari Polda Aceh yang mendapat kepercayaan jabatan baru, hanya Kombes Saladin dan Kombes Erwin Zadma.

Hingga saat ini, belum ada konfirmasi dari Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Ery Apriyono.

Facebook Comments