Minggu ini,CFD Dalam Rangka HUT Banda Aceh ke-814

0

Banda Aceh – Memperingati HUT Kota Banda Aceh ke 814, pemerintah kota Banda Aceh mengadakan event Car Free Day (CFD) yang digelar Minggu (28/4) pagi di sepanjang Jalan Tgk Daud Beureueh.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman pun menyebut car free day sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat yang tinggal di ibukota Provinsi Aceh. CFD minggu ini bertepatan dengan HUT Kota Banda Aceh ke 814.

“Selain sebagai tempat berolahraga, bersilaturahmi, dan hiburan bagi masyarakat, car free day juga telah menghidupkan ratusan UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah-red) di Banda Aceh,” ujarnya.

Mantan Dirut Bank Aceh ini mengharapkan partisipasi semua pihak untuk terus membesarkan Banda Aceh CFD. “Kegiatan ini telah berkontribusi dalam upaya peningkatan perekonomian kota sehingga mampu menekan angka kemiskinan dan pengangguran.”

Tak lupa, ia mengapresiasi Badan Penanggulangan Bencana Aceh yang menjadi sponsor CFD minggu ini “Mudah-mudahan akan semakin banyak perusahaan lain yang akan menjadi sponsor,” harapnya.

Seperti biasa, Banda Aceh CFD minggu ini dihadiri oleh ribuan masyarakat. Rangkaian acaranya antara lain Bazar UMKM, senam gembira, live performance, donor darah, ngopi bareng, talkshow, dan aneka game. 

Facebook Comments