MPP Banda Aceh Rujukan Nasional, DPRK Apresiasi Wali Kota Banda Aceh

Laporan ,

Banda Aceh - Anggota DPRK Banda Aceh, dari Fraksi Nasdem - PNA, Husaini memberikan apresiasi kepada Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman yang berhasil menjadikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Banda Aceh sebagai role model bagi daerah lainnya di Sumatera.

Husaini yang juga Sekretaris Fraksi Nasdem - PNA, mengatakan pelayanan di MPP Banda Aceh sangat baik dan modern. "Saya sudah beberapa kali meninjau langsung pelayanan publik disana, tempatnya sangat modern dan nyaman, luar biasa inovasi Wali Kota Banda Aceh," Jelasnya.

Sebelumnya diberitakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Rerormasi Birokrasi (KemenPANRB) memuji keberhasilan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dalam membangun Mal Pelayanan Publik (MPP).

Pusat pelayanan publik terintegrasi pertama di Aceh dan keempat di Pulau Sumatra yang terletak di lantai tiga gedung Pasar Aceh Baru itu kini menjelma menjadi rujukan bagi banyak kabupaten/kota di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan, Kebijakan, dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah I KemenPANRB Noviana Andrina saat bertemu Aminullah di pendopo, Senin 14 September 2020.

Pujian pemerintah pusat atas keberhasilan mantan Dirut Bank Aceh cukup berdasar. “Kehadiran MPP ini sangat ditunggu karena memudahkan masyarakat, dan kini MPP Banda Aceh menjadi rujukan untuk wilayah Sumatera,” ungkapnya.