Nurmiati AR Presentasikan Kegiatan TP PKK Kota Banda Aceh pada Zoom Meeting Evaluasi “Gebrak Masker” TP PKK Se-Aceh

Laporan ,

Banda Aceh – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Banda Aceh Hj Nurmiati AR bersama Wakil Ketua Hj Fauziah dan para anggota mengikuti zoom meeting kegiatan evaluasi “Gebrak Masker” TP PKK Kabupaten/Kota se-Aceh di pendopo wali kota, Sabtu (22/08/2020).

Kegiatan Zoom Meeting Evaluasi Gebrak Masker tersebut dipusatkan di posko Command Center Covid 19 Aceh , dan dihadiri/disaksikan oleh Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati dari rumah Dinas Wakil Gubernur Aceh.

Dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Kota Banda Aceh Hj Nurmiati AR memaparkan laporan perkembangan serta menampilkan video kegiatan Gebrak Masker.

Ketua TP PKK Kota Banda Aceh Hj Nurmiati dalam presentasinya menyampaikan bahwa sejak pencanangan “Gebrak Masker” telah melaksanakan pembagian masker dengan melibatkan kader TP PKK kecamatan dan 90 Gampong yang ada di Kota Banda Aceh.

“TP PKK kota telah membagikan masker secara door to door ke rumah warga sebanyak 5000 masker dimulai dari tanggal 12 s/d 19 Agustus 2020 dan melakukan sosialisasi protokol kesehatan ke seluruh Kecamatan di Kota Banda Aceh,” lapornya.

Ia menambahkan, TP PKK kota Banda Aceh juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan dalam upaya percepatan pencegahan penyebaran Covid 19.

Selain itu kami juga menggandeng Dekranasda dalam pembuatan masker guna membangkitkan UMKM lokal yang terdampak Covid 19, tambahnya.

Nurmiati juga menjelaskan upaya lainnya, seperti menggerakan kader TP PKK Kota untuk sosialisasi protokol kesehatan menggunakan media sosial, serta bekerja sama dengan Dinas Kominfo dan Humas Setda Kota Banda Aceh untuk penyebarluasan informasi terkait sosialisasi protokol kesehatan.

Lanjutnya, TP PKK Kota Banda Aceh juga melakukan sosialisasi terkait program Gerakan Aceh Mandiri Pangan (GAMPANG) dengan mengajak ibu ibu di seluruh Gampong di Kota Banda Aceh agar memanfaatkan lahan kosong di perkarangan rumah untuk menanam sayur mayur.(rilis)