“Pak Gubernur, Saya Mau Salaman” Saat Kirab Budaya ‘Ngunduh Mantu’ Jokowi

0

MEDAN-Sebelum acara umum ‘Ngunduh Mantu’ Presiden Jokowi dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan kirab budaya. Rutenya dari Gedung MICC Jalan Ringroad hingga Perumahan BHR Medan, Minggu (26/11).

Dalam iring-iringan, Kahiyang Ayu Siregar-Bobby Nasution, Presiden Jokowi-Ibu Negara Irian dan Kaesang Pangarep, Gibrang Rakabuming Raka dan keluarga, serta keluarga inti lainnya menumpangi kereta kencana yang langsung didatangkan dari Solo.

Di belakan kereta kencana diikuti delman yang didatangkan dari berastagi. Delman-delman itu ditumpangi Pangkostrad Edy Rahmayadi-istri, Gubernur Sumut, Erry Nuradi-istri dan Wali Kota Medan-istri.

Saat hendak memasuki pintu VVIP yang terletak di Kompleks VVIP Ringroad, Jalan Gagak Hitam, Gubsu dan istri tidak kalah mencuri perhatian warga dibandingkan keluarga Presiden. Erry tampak langsung diserbu warga yang ingin bersalaman.

“Pak Gubernur, saya mau salaman,” teriak warga.

Mendengar teriakan itu, Erry langsung bereaksi dengan mendatangi kerumunan dan menyalami warga satu per satu. Tidak lama kemudian, pasukan pengaman mengarahkan Erry untuk masuk ke lokasi acara ngunduh mantu.

Kirab budaya dimulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Rute kirab sejauh 2,6 kilometer. Hingga pukul 11.45 WIB para tamu undangan telah memasuki lokasi acara di Perumahan BHR Medan.

Facebook Comments