Pak Kapolri, Tetaplah Fokus Bekerja, Jangan Terpengaruh Rumor Tak Jelas

0

Jakarta – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengingatkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian agar jangan terpengaruh rumor soal dugaan menerima suap dari pengusaha Basuki Hariman.

“Pak Tito agar tetap fokus bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi sebagai Kapolri,” kata Bambang Soesatyo di Jakarta, Kamis (11/10).

Bambang Soesatyo yang akrab disapa Bamsoet berharap Kapolri tetap fokus bekerja karena kinerja Korps Bhayangkara makin positif. Bamsoet menjelaskan, Polri sudah menelusuri rumor soal Tito Karnavian menerima dana dengan memeriksa Basuki Hariman.

Hasil pemeriksaan tersebut sudah dijelaskan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto kepada pers bahwa Basuki Hariman tidak pernah memberikan dana kepada Tito Karnavian ketika Tito menduduki jabatan sebagai Kapolda Metro Jaya.

Mantan ketua Komisi III DPR RI itu menambahkan, pimpinan KPK juga sudah memberikan penjelasan secara gamblang bahwa tidak ada bukti Tito Karnavian menerima dana dari Basuki Hariman.  Ketua KPK Agus Rahardjo, kata dia, bahkan sudah menjelaskan tentang kesulitan lembaganya dalam membuktikan dugaan itu. “Kita tentu percaya integritas KPK dalam menangani kasus hukum. Jika tidak ada bukti yang kuat, tidak mungkin KPK bisa melanjutkan proses hukum,” kata Bamsoet.

Politisi Partai Golkar ini juga merujuk pada persidangan terhadap Basuki maupun stafnya, Ng Fenny. Dalam proses persidangan terhadap keduanya juga tidak ada fakta hukum yang menguatkan dugaan Tito menerima uang dari Basuki sehingga Kapolri  dan jajarannya tidak perlu menghabiskan banyak energi menanggapi isu ini, dikutip Antara.

Facebook Comments